Siap-Siap !! Kemeterian Agama Butuh 3.000 CPNS Baru Untuk Posisi Ini

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Siap-siap daftar !! Seleksi CPNS 2018 akan dibuka dalam waktu dekat. Salah satu kementerian yang telah memastikan akan membuka lowongan ialah Kementerian Agama. Tidak tanggung-tanggung kuotanya mencapai 3.000 formasi. 


Kementerian Agama membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk posisi guru agama Islam. Tahun ini, kuota yang tersedia mencapai 3.000 orang.
" Untuk kebutuhan rekrutmen guru untuk CPNS, kami mendapat jatah yang cukup banyak. Angka global 3 ribu untuk guru agama,” kata Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Isrom Yusqi, di Jakarta, pada Jumat, 23 Maret 2018.
Tetapi, menurut Isrom, jumlah ini belum pasti. Menurut dia, Kemenag masih menunggu keputusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait kuota CPNS guru agama Islam.

“ Lengkapnya belum jelas. Ini masih bayang-bayang,” kata dia.
Isrom mengatakan kebutuhan guru agama Islam di Indonesia mencapai 159 ribu dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Angka tersebut didasarkan pada data Ditjen Pendidikan Islam. 

" Ini kebutuhan guru per kelas. Kurang lebih segitu," kata dia.
Sementara sebelumnya, Indonesia akan mengalami kekosongan tenaga pengajar agama Islam mencapai 74 ribu. Ini karena guru agama Islam banyak yang masuk masa purna tugas atau pensiun.

sumber : dream.co.id

Demikian informasi ini kami bagikan, bagi rekan-rekan guru yang mengajar agama islam silahkan mempersiapkan berkas sebelum nantinya resmi dibuka oleh pemerintah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-Siap !! Kemeterian Agama Butuh 3.000 CPNS Baru Untuk Posisi Ini "

Posting Komentar