Revisi UU ASN Gol, PTT dan Honorer Semua Profesi Bisa Diangkat CPNS Tanpa Tes

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Revisi UU ASN gol,PTT dan honorer bisa diangkat CPNS tanpa tes. Komite Nusantara-Aparatur Sipil Negara (KN-ASN) mengapresiasi langkah Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang terus mendukung revisi UU ASN.
Menurut Ketua Umum DPP KN-ASN, Mariani, apa yang dilakukan pengurus dan jajaran ADKASI akan mempercepat proses pembahasan.
"Revisi UU ASN ini akan mengakomodir PTT (pegawai tidak tetap) hingga honorer dari semua profesi yang bekerja secara terus menerus melayani masyarakat," ujar Mariani, Jumat (30/3).
Dia berharap revisi UU ASN kali ini mampu menyelesaikan berbagai problematika kepegawaian di Indonesia yang hingga empat tahun pascadisahkannya UU No 5 tahun 2014 tentang ASN, belum mampu menjawab prinsip-prinsip keadilan dan keprofesionalan aparatur.
"Hanya melalui revisi UU ASN seluruh pegawai pemerintah non-PNS tanpa memandang profesi bisa diangkat secara langsung menjadi PNS tanpa harus melalui seleksi," bebernya.
Mariani yang berprofesi sebagai perawat ini menambahkan, pegawai non-PNS tersebut telah teruji kesetiaan dan keprofesionalannya dalam menjalankan tugas serta fungsi pemerintahan secara umum.
"Itu sebabnya revisi UU ASN ini harus disegerakan agar tidak menjadi beban bagi pemerintah yang akan datang," pungkasnya
sumber : jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan,semoga revisi UU ASN gol, kemudian PPT dan Honorer bisa diangkat CPNS tanpa tes. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Revisi UU ASN Gol, PTT dan Honorer Semua Profesi Bisa Diangkat CPNS Tanpa Tes "

Posting Komentar