PNS Wajib Baca !! Ini Dia Sistem Gaji PNS yang Baru

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Selalu menarik untuk diikuti perkembangan rencana pemerintah mengubah struktur gaji PNS yang juga akan berdampak pada kenaikan Gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN). 
Pemerintah berencana mengubah struktur gaji pegawai negeri sipil (PNS). Alasannya, struktur gaji PNS yang berlaku sekarang tidak seimbang karena gaji pokok lebih kecil dibanding tunjangan.
Kenaikan gaji pokok tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, khususnya saat masuk masa pensiun.
Perubahan skema gaji PNS merupakan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Selengkapnya seputar skema baru gaji PNS dapat dilihat dalam infografis di bawah ini.
  • Kementerian PAN RB saat ini bersama dengan Kementerian Keuangan tengah finalisasa Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) revisi Struktural Pengupahan PNS. Komposisi Gaji terdiri dari Gaji Pokok, Tunjangan dan Indeks Kemahalan akan menjadi sumber pendapatan PNS. 

Struktur Gaji PNS

  • Skema baru Gaji PNS akan meningkatkan Gaji Pokok melebihi Tunjangan PNS, Sementera Tunjangan akan didasarkan pada kinerja. Hal ini akan berdampak pada uang atau gaji pensiun yang akan diterima PNS menjadi lebih besar. 
Struktur Gaji PNS

Perubahan struktur gaji ini dimaksudkan untuk peningkatan kesejahteraan PNS bukan hanya pada saat aktif bekerja namun juga pada saat pensiun akan ada perbaikan kesejahteraan.
Struktur Gaji PNS

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi tambahanreferensi rekan-rekan khususnya terkait dengan perubahaan struktur gaji PNS yang akan segeraditerapkan. Semoga bermanfaat.Terima kasih
sumber : tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PNS Wajib Baca !! Ini Dia Sistem Gaji PNS yang Baru "

Posting Komentar