Rombak Gaji PNS, Sri Mulyani Segera Lapor Ke Presiden ! Insha Allah Berlaku 2018

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi rekan-rekan PNS sekalian. Rencana perubahan struktur gaji PNS ternyata bukan sekedar wacana. Menteri Keuangan dan Menpan RB segera sampaikan rencana tersebut ke Presiden Jokowi.



Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan membahas perubahan struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lebih adil dalam Sidang Kabinet (Sidkab). Rencana tersebut akan disampaikan pula kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Saya belum bisa membicarakan mengenai hal itu, tapi pemikiran mengenai bersama Menteri PAN-RB akan disampaikan di Sidang Kabinet. Nanti saya sampaikan ke Presiden," ujar dia usai menghadiri Ulang Tahun LMAN di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu malam (10/1/2018).
Sri Mulyani lebih jauh mengatakan, pemerintah akan merombak seluruh sistem penggajian PNS, termasuk sistem pensiun sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Kalau bukan struktur gaji, tapi keseluruhannya sampai dengan pensiun kita harapkan diubah sehingga ASN kita bisa bekerja secara baik, profesional tapi juga sesuai dengan kemampuan negara," dia menerangkan.
Menurutnya, pemerintah bakal mengevaluasi seluruh komponen pendapatan atau take home pay PNS yang berasal dari gaji pokok, tunjangan kinerja, honor, dan lainnya.
"Kita review komponen penerimaan atau take home pay PNS yang berasal dari gapok, tunjangan kinerja, honor. Nanti kita lihat itu semuanya," papar Sri Mulyani.
Namun demikian, Sri Mulyani tidak dapat memastikan kapan perubahan sistem pendapatan PNS ini mulai diberlakukan, apakah tahun ini atau tahun depan. "Insha Allah (2018)," tukas Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi ya.. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rombak Gaji PNS, Sri Mulyani Segera Lapor Ke Presiden ! Insha Allah Berlaku 2018"

Posting Komentar