Tak Kunjung Diangkat PNS, Inilah Kabar Gembira Bagi Honorer K2 Guru dan Non Guru

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kali ini admin akan membagikan kabar gembira untuk rekan-rekan honorer K2. Ya, Nasib rekan-rekan honorer K2 sampai saat ini masih menggantung terkait dengan pengangkatan menjadi PNS. Tidak adanya dasar hukum menjadi alasan pihak kemenpan RB tidak mengangkat honorer K-2 menjadi PNS. Nasib gak jelas, inilah kabar gembira untuk rekan-rekan honorer K-2


Guru honorer kategori 2 (K-2) di Kabupaten Pasuruan kini boleh semringah. Ini lantaran ada rencana kenaikan insentif untuk guru honorer. Saat ini Dinas Pendidikan (dispendik) setempat saat ini tengah menyiapkannya, bahkan sudah mengusulkannya.
Kepala Dispendik setempat, Iswahyudi mengatakan, rencana itu tengah diusulkan ke dewan. Besaran kenaikan insentifnya, sekitar Rp 250 ribu untuk setiap guru. Sehingga, besaran yang bisa diterima antara Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.Jumlah tenaga honorer K2 di lingkungan Dispendik saat ini mencapai 579 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 490 orang diantaranya, merupakan tenaga pengajar. Sementara, 89 orang diantaranya, tenaga non-guru.

Mereka saat ini memeroleh insentif antara Rp 750 ribu untuk tenaga guru dan Rp 500 ribu untuk non guru. Pihaknya mengancang-ancang bisa menaikkan paling tidak Rp 250 ribu per bulannya. Sehingga, perolehan insentif yang bisa didapatkan, Rp 1 juta untuk guru dan Rp 750 ribu untuk non-guru.


Langkah tersebut bukan tanpa alasan. Dengan kenaikan insentif tersebut diharapkan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan guru-guru non PNS tersebut. “Kami berupaya untuk menaikkan insentif mereka. Supaya, bisa menaikkan kesejahteraan guru-guru non PNS,” sampainya.

Rencana itu tertuang di R-APBD 2018, yang saat ini masih dalam pembahasan dengan legislatif. Karena itu, belum diputuskan apakah rencana itu bisa direalisasikan. Namun, pihaknya berharap agar hal itu bisa terlaksana.

sumber : jawapos.com

Demikian kabar gembira untuk rekan-rekan honorer K2 ini kami bagikan, jangan sampai putus harapan semoga pemerintah segera mengangkat honorer K2 menjadi PNS. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Kunjung Diangkat PNS, Inilah Kabar Gembira Bagi Honorer K2 Guru dan Non Guru"

Posting Komentar