Kabar Gembira !!! Guru dan Tenaga Kesehatan Menjadi Prioritas Formasi CPNS Daerah 2018 !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Pemerintah Pusat memberi sinyal akan membuka keran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) usulan daerah pada 2018 mendatang. Proses pengusulan sudah mulai dilakukan sejak tahun 2017 ini, dan pemerintah pusat tengah menghitung formasi yang akan dibuka untuk masing-daerah. 

Pada umumnya, daerah-daerah kekurangan formasi guru dan tenaga kesehatan. Hal ini dikarenakan banyak guru yang pensiun sedangkan untuk tenaga kesehatan masih banyak dibutuhkan sekali dibutuhkan. Misalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang memprioritaskan Dua formasi menjadi prioritas diusulkan Pemkot Kotamobagu, yakni guru dan tenaga kesehatan.
Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae menyebut, guru dan tenaga kesehatan masih sangat kurang dan mendesak dilakukan penambahan.
“Hampir semua sekolah kekurangan guru berstatus PNS. Begitu juga dengan tenaga kesehatan. 2018 mendatang bangunan RSUD Kotamobagu yang baru sudah mulai dioperasikan, kita butuh tambahan banyak tenaga kesehatan,” ujar Massinae, Sabtu (18/11/2017).
Adnan memperkirakan, khusus guru kemungkinan akan diusulkan ke Pemerintah Pusat sebanyak 50 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekira 100 orang.
“100 orang tenaga kesehatan itu sudah mencakup semua. Baik dokter, perawat, bidan, radiologi dan lain-lain. Kita tunggu kepastian Pemerintah Pusat, kemudian kita langsung usulkan,” ujarnya.
Demikian informasi ini kami bagikan, bagi rekan-rekan guru dan tenaga medis silahkan siap-siap menyambut seleksi CPNS formasi daerah tahun 2018. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira !!! Guru dan Tenaga Kesehatan Menjadi Prioritas Formasi CPNS Daerah 2018 !"

Posting Komentar