Informasi Tentang Waktu dan Mekanisme Seleksi CPNS Formasi Daerah Tahun 2018

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pemerintah akan membuka lowongan CPNS 2018 untuk formasi daerah. Bagaimana mekanisme Rekrutmen CPNS 2018 Kuota Daerah ? Apakah sama dengan Seleksi CPNS yang telah dibuka tahun Ini ? Berikut informasinya. 

Para calon pelamar CPNS pemerintah daerah (pemda) diminta bersabar menunggu hasil pembahasan di internal pemerintah.
Saat ini pemerintah tengah menggodok mekanisme rekrutmen CPNS.
"Terkait rencana pengadaan CPNS tahun 2018, khususnya untuk formasi di lingkungan pemerintah daerah sebagaimana disampaikan Pak MenPAN-RB, kami informasikan bahwa saat ini masih dalam proses, termasuk menyusun kriterianya," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta.
Penyusunan kriteria ini, lanjutnya, dinilai layak atau tidaknya untuk mendapatkan formasi. KemenPAN-RB sedang melakukan penghitungan kebutuhan dari masing-masing daerah.
"Kami juga tengah melakukan validasi data yang telah disampaikan oleh tiap-tiap pemerintah daerah melalui e-formasi sehubungan dengan adanya perubahan struktur organisasi perangkat daerah pasca diberlakukannya PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah," terangnya.
Dia juga belum bisa memastikan waktu rekrutmen. Pemerintah hanya mengupayakan jadwal rekrutmen lebih awal agar CPNS bisa mendapatkan TMT (terhitung mulai tanggal) sama dengan tahun penerimaan.
sumber : jpnn.com
Demikian informasi mengenai waktu dan mekanisme seleksi CPNS 2018 formasi daerah yang masih digodok. Sementara menunggu, silahkan persiapkan diri dengan baik menyambut seleksi CPNS 2018 mendatang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Tentang Waktu dan Mekanisme Seleksi CPNS Formasi Daerah Tahun 2018 "

Posting Komentar