Bukan Tenaga Administratif, Inilah Bidang-Bidang Yang Akan Direkrut Pada CPNS 2018 !


Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Sedikit bocoran terkait seleksi penerimaan CPNS 2018 bagi anda sekalian sahabat situs berbagi. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana membuka kembali penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018 mendatang. Ada beberapa bidang yang akan mendapatkan alokasi CPNS 2018. 

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, mengungkapkan saat ini rencana tersebut masih dibahas. Kementerian Keuangan sedang menghitung perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS tahun 2018.

"Untuk tahun 2018 sedang kami lakukan evaluasi termasuk kebutuhan. Kami sedang menghitung kemampuan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan. Anggarannya lagi dihitung untuk 2018," katanya saat ditemui di Westin Hotel, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Herman mengatakan, pembukaan seleksi CPNS ini untuk menutupi kebutuhan para pegawai yang telah memasuki masa pensiun di periode 2016/2017. Rencananya pemerintah akan membuka lowongan sebanyak 50% dari jumlah pegawai pensiun.

"Karena tahun 2018 ini ada lebih kurang 220.000 PNS yang pensiun. Untuk mengisi ini kita coba membuat secara detil unit-unit mana saja yang kita butuhkan untuk mengisi CPNS kita," katanya.

Adapun, Asman mengatakan, kebutuhan pegawai yang diutamakan adalah tenaga-tenaga di bidang khusus yang dapat mendorong percepatan pembangunan di setiap Kementerian/Lembaga atau pemerintah daerahnya masing-masing.

"Jadi yang betul-betul misalnya di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan, termasuk BPPT, kemudian juga di bidang-bidang lain seperti LIPI yang butuh beberapa peneliti dan segala macam. Lalu ada BNN seperti untuk pelatih anjing pelacak. Jadi bukan tenaga administratif, itu kuncinya," pungkas Asman

sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Tenaga Administratif, Inilah Bidang-Bidang Yang Akan Direkrut Pada CPNS 2018 !"

Posting Komentar