Info Terbaru P3K !!! Ribuan Guru Honorer Bakal Diusulkan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak (P3K)


Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira bagi rekan-rekan guru honorer di seluruh Indonesia. Wacana guru honorer akan diangkat P3K masih menunggu PP untuk segera dieksekusi. Hal tersebut diakui juga oleh salah seorang Kepala Dinas Pendidikan di Kerinci bahwa di daerahnya ada Ribuan guru honorer yang bertugas di Kabupaten Kerinci, tahun 2018 mendatang bakal diusulkan menjadi guru kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Info Terbaru P3K !!! Ribuan Guru Honorer Bakal Diusulkan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak (P3K)


Hal ini sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan RI beserta Badan Kepegawaian Nasional BKN).
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kerinci, Amri Swarta mengakui adanya wacana tersebut.

Bahkan, nama guru honorer yang masuk P3K nanti akan segera diajukan ke Kementerian Pendidikan RI. "Kita lihat perkembangannya, sekarang kita masih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP)," ujarnya.

"Kalau PPnya sudah keluar, berarti guru honor tidak perlu lagi menunggu dana BOS untuk menerima honor. Status saja yang berbeda dengan guru PNS nanti, gaji dan tunjangan sama. Cuma tidak menerima tunjangan pensiun," jelasnya.


Dikatakan Amri, sejauh ini Kementerian Pendidikan sudah mengisyaratkan adanya pembagian guru menjadi dua bentuk, yakni guru berstatus PNS dan guru berstatus guru kontrak atau guru P3K. 

Di Kerinci sendiri, kata Amri jumlah guru honorer cukup banyak, bahkan jumlahnya lebih dari 3 ribu orang. ‘’Kita masih mendata guru honor, sambil menunggu terbitnya PP terkait kebijakan tersebut, sekaligus menunggu aturan lebih lanjut dari kementerian yang memastikan pengangkatan guru honor menjadi guru kontrak,’’ ungkapnya. 

"Saat ini walau belum ada kepastiannya, kita tetap melaksanakan pendataan. Jika sudah ada aturannya, kita diminta mengajukan nama guru honorer yang sesuai petunjuk Kementerian baru kita usulkan," katanya.

sumber : metrojambi.com

Semoga ini menjadi kabar gembira bagi rekan-rekan guru honorer ya, tinggal tunggu PP dirilis, sementara di data dulu semoga tahun depan sudah berstatus P3K yang kesejahteraannya hampir sama dengan PNS. 
Mohon dishare informasi ini untuk menambah semangat dan harapan para guru honorer di tanah air. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru P3K !!! Ribuan Guru Honorer Bakal Diusulkan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak (P3K)"

Posting Komentar