1.000 PNS Ditawari Pensiun Dini, Kementerian Kelautan dan Perikanan Akan Rekrut Lagi CPNS Baru !

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi rekan-rekan sekalian yang ingin menjadi PNS. Jika tahun ini anda tidak mengikuti seleksi CPNS 2017 atau ikut namun belum beruntung, jangan khawatir, tahun depan (2018) anda bisa ikut seleksi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sebab, Kementerian KKP akan tawarkan pensiun dini sebanyak 1.000 PNS dan merekrut kembali sebanyak 300 formasi. 
1.000 PNS Ditawari Pensiun Dini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Akan Rekrut Lagi CPNS Baru !


Dilansir dari liputan6.com, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan tahun ini Dia telah menawaran 1.000 PNS untuk Pensiun dini dan diganti dengan 300 PNS baru melalu seleksi penrimaan CPNS 2017. "Kita sudah tawarkan golden hand shake untuk 1.000 pegawai tahun ini. Usianya di atas 50 tahun. Kemudian merekrut 300 pegawai baru the best five dari setiap fakultas dan universitas di Indonesia," ujar Susi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu (18/10/2017).
Tidak berhenti pada tahun ini. Susi berencana melakukan kebijakan serupa pada 2018. Jumlah yang akan dipensiundinikan mencapai 1.000 orang dengan tujuan menjaring lagi 300 pegawai negeri yang merupakan anak-anak berprestasi dari berbagai universitas di Tanah Air.
"Setelah golden hand shake tahun ini, kita akan lakukan lagi tahun depan untuk hal yang sama, usia yang sama. Jumlahnya 1.000 orang untuk ambil lagi 300 pegawai baru," dia menerangkan.

"Kita ingin mengurangi gemuknya organisasi dengan memasukkan yang pintar, muda, karena kita kan mesti update organisasi sesuai kebutuhan zaman. Pemerintah punya visi membesarkan kemaritiman, tapi sekolah dan pola-pola gaya hidup masih jauh dari sentuhan nuansa kemaritiman," paparnya.
Menurutnya, kurikulum pendidikan saja belum diubah. Salah satunya memasukkan pelajaran terkait kemaritiman, kelautan, dan perikanan. "Bagaimana kita bisa mencintai laut. Selama ini kan laut selalu dipunggungi, tapi kita ingin laut jadi beranda rumah, tidak dibelakangi," tegas Susi.

sumber : liputan6.com

Bagaimana sahabat situs berbagi, apakah anda tertarik bergabung menjadi PNS di kementerian yang dipimpin oleh ibu Susi ? Jika anda tertarik, siapkan diri anda dengan baik. 

Silahkan share informasi ini sebanyak-banyaknya, semoga bermanfaat dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1.000 PNS Ditawari Pensiun Dini, Kementerian Kelautan dan Perikanan Akan Rekrut Lagi CPNS Baru !"

Posting Komentar