Waduh !! Wacana Mogok Nasional Guru Honorer Untuk Perjuangkan Status PNS Didukung Anggota DPR !

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Seperti yang kita ketahui pemerintah membuka lowongan CPNS 2017 sejak Agustus lalu yang terbagi menjadi 2 tahap. Tahap I dibuka untuk Kemenkumham dan Mahkamah Agung, menyusul kemudian Tahap II ada 61 Kementerian, lembaga dan Pemerintah Provinsi yang saat ini sedang membuka pendaftaran. Namun, pemerintah memastikan tidak mengangkat CPNS dari jalur honorer. 


Hal ini tentu saja membuat ratusan ribu guru honorer yang telah mengabdi sangat lama meradang. Sehingga muncul wacana untuk melakukan mogok nasional. Terkait hal tersebut, nampaknya didukung oleh Anggota DPR.

Anggota Komisi II DPR RI, Achmad Baidlowi mendukung ribuan guru honorer (K2) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dalam mempersiapkan lakukan mogok nasional
Sebanyak 439.956 guru honorer yang telah mengabdi cukup lama tak kunjung ‎mendapatkan status sebagai pegawai negeri sipil (PNS).
"Komisi II DPR semua mendukung," kata Baidlowi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/9/2017)
Politikus PPP itu menuturkan, dari ratusan ribu guru honorer tersebut, banyak dari mereka yang sudah mengabdi sampai belasan tahun.‎
Bahkan, mereka mayoritas memiliki standar pelayanan minimal pendidikan (SPMP) dari Diknas.
"Tenaga ‎honorer usianya banyak di atas 35 tahun, akibatnya yang berusia 35,5 tahun tidak bisa mendaftar CPNS," ujarnya.
Menurut Baidlowi, untuk mengakomodir tenaga honorer yang berusia di atas 35 tahun harus dilakukan revisi UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).‎ Menurutnya, DPR siap membahas revisi UU tersebut.

sumber : tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagaimana pendapat anda ? Apakah mogok kerja nasional akan berhasil ?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh !! Wacana Mogok Nasional Guru Honorer Untuk Perjuangkan Status PNS Didukung Anggota DPR !"

Posting Komentar