Parah !!! Defisit Anggaran, Insentif PNS 3 Bulan Hangus ! Tanggapan Anda ?

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situsberbagi. Kabar Kabar buruk bagi rekan-rekan PNS. Defisit anggaran berdampak juga bagi PNS. Karena gaji dan tunjangan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, ketika anggaran mengalami defisit maka pemerintah akan melakukan efisiensi dan pemotongan anggaran. Seperti yang terjadi di Pemkab Kutai Timur di Kaltim. Berikut informasi selengkapnya seperti dilansir dari Jpnn.com


Defisit anggaran yang dialami Pemkab Kutai Timur, Kaltim, berdampak pada nasib para PNS.
Pembayaran insentif PNS tahun ini dipastikan tidak bisa dipenuhi secara maksimal.
Kebijakan ini diambil setelah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kutim melakukan rasionalisasi dan pemilahan program prioritas.
“Jadi dalam enam bulan terakhir ini (Medio Juli hingga Desember) hanya tiga bulan yang bisa terbayarkan (insentif pegawai),” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah.
Dia jelaskan, ada beberapa kegiatan dan belanja daerah yang masih dipertahankan karena menjadi prioritas utama pada anggaran perubahan tahun ini.
Diantaranya adalah pembayaran gaji pegawai, honor guru, gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), sebagian utang proyek yang memang harus dibayarkan, serta alokasi dana desa yang harus dipenuhi pemerintah.
“Untuk semua kebutuhan itu, kami harus menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar,” sebutnya.
Jika melihat kondisi tersebut, kata Irawansyah tentu langkah rasionalisasi harus diambil pemkab semua proyek yang belum dilakukan tender pun akan dihentikan. Bahkan untuk proyek yang sudah berjalan sekalipun kemungkinan hanya bisa dibayarkan sebagian atau baru bisa diselesaikan tahun depan.
“Begitu juga insentif PNS yang hanya bisa dibayarkan tiga bulan. Sedangkan sisanya dianggap hangus. Karena untuk membayarkan insentif tiga bulan itu saja, kami harus menyiapkan anggaran Rp 64 miliar,” tutur Irawansyah
sumber  jpnn.com
Demiian informasi ini kami bagikan. Semoga tidak terjadi defisit anggaran di daerah-daerah yang lain di Indonesia. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parah !!! Defisit Anggaran, Insentif PNS 3 Bulan Hangus ! Tanggapan Anda ?"

Posting Komentar