Joko Widodo : Ada 17.000 Lowongan Kerja BUMN, Cepat-Cepat Daftar !


Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pemerintah saat ini memang benar-benar memperhatikan masalah pengangguran. Setelah kemarin membuka lebih dari 30 ribu lowongan CPNS. Pemerintah menyampaikan informasi bahwa ada 17 ribu lowongan kerja untuk BUMN. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Joko Widodo pada acara peresmian pembangungan universitas di Kalimantan kemarin.

Joko Widodo : Ada 17.000 Lowongan Kerja BUMN, Cepat-Cepat Daftar !

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah saat ini tengah membuka lowongan bagi warga yang ingin bekerja di pemerintahan. Setidaknya, ada 17 ribu lowongan kerja yang dibuka untuk jadi pegawai badan usaha milik negara (BUMN).

Jokowi mengatakan baru-baru ini pemerintah membuka lowongan untuk bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan serta Kementerian Hukum dan HAM.

"Kalau mau daftar, cepat-cepat daftar, baik di Kementerian Keuangan banyak sekali, Kementerian Hukum banyak sekali, kementerian-kementerian yang lain banyak sekali," kata Jokowi saat meresmikan pembangunan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

Tak hanya di kementerian, lowongan di BUMN juga dibuka lebar. "Informasi kemarin ada 17 ribu lowongan pekerjaan BUMN bisa dimasuki anak-anak kita, terutama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Cepat-cepat (daftar) yang sudah lulus," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan tentang ketatnya persaingan antarnegara. Jokowi ingin agar generasi muda membekali diri dengan baik.

"Masalah persaingan antarnegara, kita fokus infrastruktur itu basic, fondasi, orang omong apa pun ini basic. Amerika juga pertama yang dibangun infrastruktur. Tiongkok juga, baru berikutnya pembangunan sumber daya manusia," kata Jokowi. 

sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan. Jadi bagi anda yang sedang pusing belum dapat pekerjaan, silahkan dipilih mau ikut CPNS atau lamar di BUMN. Tidak ada salahnya juga jika mencoba CPNS dan BUMN. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Joko Widodo : Ada 17.000 Lowongan Kerja BUMN, Cepat-Cepat Daftar !"

Posting Komentar