Jangan Ditiru !!! Begini Modus Kecurangan Peserta Tes CPNS Kemenkumham Yang Digagalkan Panitia !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga luar biasa. Kemenkumham sudah memasuki hari ketiga Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan CAT. Ya, sistem ini tentus saja akan membuat tes menjadi lebih ketat dan meminimalisir kecurangan. Sebab tes dikerjakan berbasis komputer dan waktu yang tidak dapat ditoleri. Pemerintah juga telah memastikan bahwa tidak ada yang dapat membantu peserta untuk lulus CPNS jika bukan dirinya sendiri. Tapi tahukah anda, pada hari ketiga salah seorang peserta teridentifikasi melakukan kecurangan ?

Dilansir dari JPNN.COM yang menyebutan bahwa kecurangan tersebut dilakukan oleh salah seorang peserta di Sulawesi Selatan. Dijelaskan lebih lanjut awalnya petugas tidak mengetahui bila ada salah satu peserta asal Bantaeng, Sulsel, ini membawa kamera. Pasalnya, kamera itu disembunyikan di area private wanita.
Beberapa saat tes dimulai, pelaku minta izin ke toilet. Karena lama petugas curiga kemudian menyusul.
Pesertanya terpergok tengah meminta bantuan jawaban dari soal yang sudah sempat difoto dan dikirimkan.
"Tapi peserta langsung diamankan dan dianulir karena ketahuan membawa action camera serta menyembunyikannya di (maaf) kemaluan. Peserta dikeluarkan dari arena," ungkap sumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya, Rabu (13/9).
Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan ada pelamar kedapatan curang di Sulawesi Selatan.
Untungnya dengan pengawasan ketat, kecurangan tersebut bisa digagalkan.
sumber : jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi pelajaran bagi rekan-rekan sekalian yang akan melaksanakan tes CPNS 2017. Berani jujur itu hebat !! Jika masuknya aja curang, indikasi kecurangan saat menjadi PNS nanti tentu akan lebih besar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Ditiru !!! Begini Modus Kecurangan Peserta Tes CPNS Kemenkumham Yang Digagalkan Panitia !"

Posting Komentar