Mau Jadi PNS ? Inilah Perkembangan Gaji PNS Hingga Yang Terbaru Saat Ini !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Pemerintah telah membuka penerimaan CPNS besar-besaran mulai bulan Agustus 2017 yang lalu. Kementerian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung telah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi. Kemudian disusul 61 Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Kaltara yang sudah membuka pendaftaran per 5 September 2017 Kemarin. Total formasi yang tersedia 17.928 formasi yang akan diperebutkan oleh masyarakat Indonesia



Melihat jumlah pendaftar CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung yang tembus 1.1 juta lebih pendaftar, dapat diambil kesimpulan bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah profesi favorit masyarakat. Animo masyarakat sangat tinggi, terlebih beberapa tahun terakhir pemerintah memberlakukan Moratiorium Penerimaan CPNS. Lalu apa yang menjadi daya tarik masyarakat sehingga animo masyarakat begitu tinggi ? salah satunya tentu saja gaji tetap tiap bulan bahkan hingga pensiun nanti. Dengan kata lain, menjadi PNS hidup seseorang akan terjamin, bahkan hingga anak keturunannya.

Nah, tahukah anda gaji PNS dari masa ke masa ? dilansir dari portal berita detik.com (6/9/2017) gaji PNS tertinggi pernah menyentuh angka hanya sebesar Rp. 120.000 lho. sementara terrendah hanya Rp. 12.00.Itu pada tahun 1977. Dalam perjalanannya hingga sekarang, gaji PNS terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. pada tahun 2015 gaji PNS tertinggi sebesar Rp.5.620.300 dan terrendah Rp. 1.486.000. 

Jadi, wajar saja jika begitu banyak masyarakat mengidam-idamkan menjadi PNS. Nah bagi anda yang hendak mengikuti seleksi CPNS semoga informasi ini menjadi penyemangat positif. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Jadi PNS ? Inilah Perkembangan Gaji PNS Hingga Yang Terbaru Saat Ini !"

Posting Komentar