Siap-Siap !! Selain Kemenkumham, Pemerintah Akan Kembali Buka Lowongan CPNS, Termasuk CPNS Daerah

Situsberbagi.com - Selamat Malam Sahabat Situs Berbagi. Kabar gembira, Selain Kemenkumham, Pemerintah akan kembali buka lowngan CPNS. Lowongan CPNS apa lagi yang akan dibuka ? Apakah termasuk CPNS Daerah ? Simak pernyataan Asisten Deputi SDM  PAN RB Bapak Aba Subagja seperti dilansir dari detik.com berapa waktu lalu yang membocorkan bahwa pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS termasuk untuk CPNS daerah. Berikut informasi selengkapnya


Siap-Siap !! Selain Kemenkumham, Pemerintah Akan Kembali Buka Lowongan CPNS ! Termasuk CPNS Daerah


Baca juga : Ayo Daftar ! Rekrutment Tenaga Pendamping Desa Kementerian PDTT Tahun 2017

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) baru saja membuka lowongan sebanyak 19.210 orang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak 1 hingga 31 Agustus 2017 mendatang.

Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Aba Subagja mengatakan, pemerintah berencana membuka kembali lowongan CPNS.

"Kalau rencananya ada, tapi kan belum ketahuan keputusan pak Menterinya seperti apa. Tapi barangkali nanti kita lihatlah kebutuhannya apa. Yang jelas, yang sudah ada (dibuka) yang sekarang saja," katanya saat ditemui di Kementerian PAN-RB Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Ia mengaku, saat ini masing-masing Kementerian telah banyak mengajukan penawaran dibukanya lowongan PNS. Kementerian Keuangan serta Kementerian Hukum dan HAM menjadi yang paling banyak mengajukan.

"Yang ngusulin sih ada. Hampir seluruh kementerian ngusulin. Paling banyak itu Kementerian Keuangan. Itu banyak, tapi kan sebetulnya dibaginya juga banyak. Kemudian dari Kumham. Tapi kalau putusannya kan dari pak Menteri langsung," tutur dia.

Namun demikian, ia enggan untuk memberi tahu kapan kira-kira lowongan tersebut dibuka. Tapi yang pasti, lowongan tersebut kata dia akan diisi oleh Kementerian/Lembaga dari Pemerintah Pusat.

"Kalaupun ini (dibuka), di Kementerian, Lembaga. Tapi kalau daerah sih enggak ya. Kecuali daerah yang belum memiliki kecukupan SDM nya setelah pemekaran seperti Kaltara, Papua, Papua Barat, itu masih perlu. Tapi masih belum ada putusan kan," pungkasnya. 

Sumber : detik.com 

Demikian informasi mengenai rencana pemerintah untuk membuka kembali lowngan CPNS selain kemenkumham dan MA yang sedang dalam tahapan registrasi. Hanya saja belum dipastikan kementerian/lembaga mana saja yang akan membuka lowongan CPNS. Untuk CPNS Daerah kemenpan RB juga memastikan ada rencana untuk dibuka hanya saja sampai saat ini hanya akan merestui pembukaan lowongan CPNS untuk daerah-daerah tertentu seperti Kaltara dan Papua. 

Untuk waktu pelaksanaannya juga belum diberikan keterangan, namun yang penting bagi kita adalah dapat dipastikan bahwa akan ada rekrutmen CPNS selain kemenkumham dan MA yang sedang running saat ini.

Demikian informasi ini kami bagikan semoga bermanfaat. Mohon dibantu share ya, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-Siap !! Selain Kemenkumham, Pemerintah Akan Kembali Buka Lowongan CPNS, Termasuk CPNS Daerah "

Posting Komentar