Siap-Siap !! PPPK Sudah Mulai Disosialisakan Pada Tenaga Kontrak, Tenaga Medis, Guru, dan Honorer !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sudah mulai disosialisasikan oleh pemerintah. PPPK akan menjadi solusi untuk mengakomodir banyaknya tenaga kontrak, honorer, PTT, dan semacamnya yang tidak mungkin diangkat semuanya menjadi PNS mengingat akan membebankan keuangan negara. Informasi mengenai sosialisasi ini pertama diketahui di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong Selatan. Lalu kapan akan mulai dibuka pendaftaran PPPK ? Simak informasinya berikut ini



Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menghadirkan Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB dan Kantor Regional XIV Manokwari Provinsi Papua Barat untuk mensosialisasikan Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Pelayanan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO).

Sosialisasi yang diikuti ratusan tenaga kontrak, tenaga medis, guru dan tenaga honorer dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Marthinus Salamuk pada Kamis (24/8/2017).
Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Marthinus Salamuk dalam sambutannya menjelaskan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa ASN adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah.

PPPK merupakan bagian dari ASN yang tidak terpisahkan dari komponen aparatur negara yang ikut andil menentukan keberhasilan pemerintah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan publik.
Dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, seorang PNS diangkat oleh pejabat yang berwenang dan berstatus tetap, sementara PPPK diangkat dengan perjanjian kerja oleh pejabat berwenang untuk jangka waktu tertentu.
“Saya mengajak seluruh kontrak, tenaga medis, guru dan tenaga honorer agar mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik dan menanyakan kepada narasumber bagaimana sistem pengangkatan, penggajian dari PPPK,” tandasnya.
Ditegaskannya PPPK tidak otomatis menjadi CPNS, tetapi tetap mengikuti seleksi umum. Untuk itu perlu mengikuti kegiatan ini secara baik supaya memahami aturannya.
“Kami berharap melalui sosialisasi ini mendapat pemahaman tentang peraturan yang dimaksud. Saya minta ASN dan PPPK agar disiplin dan rajin dalam melaksanakan tugas, karena PNS dan P3K mempunyai tugas melayani masyarakat,” tegasnya.
Pembukaan sosialisasi tersebut dilanjutkan penyampaian Peraturan Pemerintah Tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Otok Kuswandaru (Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB).
Sementara itu Kakanreg XIV Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh kabid mutasi dan kepangkatan Ida Bagus Oka.SSos akan memberikan materi tentang Pelayanan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Sorsel, Kompol Bidik Ryasaladi, Sekda Kab. Sorsel, Dance Y. Flassy serta para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sorsel
 
sumber : beritalima.com 
 
Demikian informasi mengenai sosialisasi PPPK terhadap tenaga kontrak, honorer, medis dan guru yang sudah mulai dilakukan pemerintah. Belum dipastikan kapan akan mulai dilakukan rekrutmen. Namun setidaknya sudah mulai disosialisasikan dan semoga dalam waktu dekat sudah mulai dilakukan rekrutmen. Kita tunggu saja.
Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-Siap !! PPPK Sudah Mulai Disosialisakan Pada Tenaga Kontrak, Tenaga Medis, Guru, dan Honorer ! "

Posting Komentar