Inilah Usulan Tambahan Gaji Guru Honorer dan Tenaga Honorer Lainnya Di Sekolah Dari Dana Bos !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira lagi bagi rekan-rekan guru honorer dan tenaga kependidikan . Terbitnya Permendikbud No 8 tahun 2017 tentang juknis BOS juga mengatur tentang penggunaan dana BOS untuk gaji guru dan tenaga kependidikan honorer di sekolah. Lalu berapa nominal yang akan diterima oleh guru honorer dan tenaga kependidikan honorer di sekolah ? informasi dari Sumedang ini dapat menjadi gambaran bagi bapak dan ibu guru. Silahkan disimak

Usulan adanya tambahan honor bagi tenaga honorer di Sumedang hanya diperuntukkan bagi guru honorer dan tenaga lainnya yang bekerja di sekolah. Honor ini akan segera direalisasikan menyusul telah terbitnya Permendikbud 8 Tahun 2017 tentang Juknis BOS
Jumlah honor yang diusulkan adalah Rp 500.000 perbulan dengan rincian Rp 125.000 merupakan honor yang selama ini sudah mereka terima rutin dari kegiatan perbulannya dan Rp 350.000 dari Bantuan Operasional Sekolah yang memang diperbolehkan untuk membayar guru honorer.
“Tambahan honor ini memang hanya diperuntukkan bagi guru honorer saja karena memang aturannya ada, sementara untuk honorer di luar Dinas Pendidikan belum bisa mendapatkan honor ini, saya juga tidak tahu bagaimana caranya,” kata Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer Nanang Supriatna, Kamis (24/8/2017).
Nanang menjelaskan, tambahan honor yang diusulkan ini memang semakin menjadi tuntutan para guru honorer setelah terbit permendikbud. Itulah sebabnya, FKTH menuntut pemkab untuk segera menerbitkan surat keterangan dari bupati yang menyatakan keberadaan mereka atau membuat surat keterangan penugasa mengajar di suatu sekolah.
Cara ini, lanjut Nanang bisa menjadi dasar hukum untuk dikeluarkannya honor tersebut. Mengingat, dalam juknis BOS juga disebutkan bahwa dana ini bisa digunakan dengan jumlah tertentu untuk membayar gajo guru honorer asal ada surat keputusan bupati.
“Tapi kalau honorer yang lain saya juga enggak tahu bagaimana caranya, karena yang saya perjuangkan sekarang ini untuk guru honorer, itulah sebabnya saya tidak mempermasalakan mana kategori II mana yang non kategori II
namun yang penting semua honorer,” ujar Nanang. Namun, Nanang tidak akan menolak jika ada tenaga honorer di luar profesi guru untuk bergabung dengan FKTH.
“Kalau mengikuti arah perjuangan FKTH maka kami akan terbuka untuk sama-sama berjuang, namun karena ada aturan permendikbud ini, maka yang akan berpeluang mendapatkan honor ini yaitu untuk guru honorer,” ujar Nanang.
Selanjutnya, Nanang akan mencair cara lain dan mencari informasi lain untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer lainnya yang berada di luar dinas pendidikan.
“Pasti ada cara lain yang saya sendiri akan bantu sedemikian rupa untuk memperjuangkannya,” pungkas Nanang.
sumber : pojoksatu.id
Demikian informasi mengenai tambahan honor bagi guru dan tenaga honorer lainnya di sekolah yang berasal dari BOS sebagai konsekwensi terbitnya permendikbud no 8 tahun 2017. Semoga informasi ini menjadi kabar gembira bagi rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan yang masih berstatus honorer. Mohon dibantu share ya, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Usulan Tambahan Gaji Guru Honorer dan Tenaga Honorer Lainnya Di Sekolah Dari Dana Bos ! "

Posting Komentar