Ditanya Soal Rencana Kenaikan Gaji PNS, Ini Jawaban Menpan RB ! Semoga Dikabulkan, Amin !!

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Ada angin segar bagi PNS untuk menikmati kenaikan gaji setelah beberapa tahun terakhir tidak menerima kenaikan gaji PNS. Memang tahun anggaran 2018 atau tahun depan sudah dipastikan tidak akan ada kenaikan gaji pokok PNS. Disinggung kembali mengenai tahun anggaran selanjutnya apakah akan ada kemungkinan kenaikan gaji pns, Menpan RB meminta doa supaya di tahun-tahun yang akan datang akan ada kenaikan gaji PNS. Berikut informasinya.


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah menegaskan bahwa tidak akan ada kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2018. Namun, pemberian gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) tetap diberikan baik untuk PNS dan pensiunan.
PNS pun sudah cukup lama tidak merasakan kenaikan gaji. Lantas, apakah pemerintah akan mempertimbangkan kenaikan gaji PNS pada tahun 2018 mendatang?
"Ya nanti kita secara komprehensif kita umumkan deh. Nanti bagaimana proses akhirnya saya umumkan. Kalau belum nanti saya enggak enak," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur saat dikonfirmasi tentang rencana kenaikan gaji PNS, Jakarta, Selasa (22/8/2017).
Belum dipastikan apakah tahun 2018 pemerintah akan mengajukan kenaikan gaji bagi Aparatur Sipil Negara untuk tahun anggaran selanjutnya. Hal ini pun akan dibahas kembali oleh pemerintah.
"Ya doain aja," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Penyusunan APBN Kementerian Keuangan Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan pertimbangan tidak ada kenaikan gaji PNS ini dikarenakan PNS sudah mendapatkan gaji ke-13 dan juga Tunjangan Hari Raya (THR).
"Ya gaji memang tidak naik, sebenarnya kita kasih THR dan insya Allah tahun depan pensiunan juga dapat THR. Gaji 13 dan THR (Pensiunan dan PNS)," ungkapnya di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, 16 Agustus 2017.
Sementara itu, pengamat ekonomi Universitas Indonesia (UI) Lana Soelistianingsih menilai bahwa keputusan Pemerintah sudah tepat. Pasalnya, Pemerintah tidak memiliki sumber pendanaan apabila harus menaikkan gaji PNS.
Menurutnya, jika Pemerintah ngotot untuk menaikkan gaji PNS, maka negara terpaksa menambah utang hanya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
"Kalau pemerintah tidak punya uang masak dinaikkan. Ambil darimana, pemerintah tidak punya sumber uang lagi, hanya dari pajak," ujarnya saat dihubungi Okezone.

sumber : okezone.com

Demikian informasi mengenai ditanya mengenai rencana kenaikan gaji PNS, Menpan RB minta didoakan. Semoga ke depan APBN kita makin membaik sehingga negara mampu lebih mensejahterakan PNS. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditanya Soal Rencana Kenaikan Gaji PNS, Ini Jawaban Menpan RB ! Semoga Dikabulkan, Amin !!"

Posting Komentar