CPNS Daerah : Pemko Ini Akan Tambah 2.000 CPNS Baru dan Sudah Direstui DPRD ! Berminat ?

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat Situs Berbagi. Kabar terbaru dari CPNS untuk formasi daerah. Pemerintah Kota maupun provinsi hampir di seluruh Indonesia mengklaim kekurangan PNS dalam jumlah yang signifikan. Misalnya saja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengklaim masih kekurangan 2000 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau biasa dikenal PNS.
Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Pemko Pekanbaru mewacanakan akan membuka penambahan CPNS. Menurut rencana walikota Pekanbaru akan membicarakan usulan penambahan CPNS tersebut ke pemerintah pusat.
Saat ini jumlah PNS di Pekanbaru hanya berkisar 3.000-an. Untuk itu, Pemko Pekanbaru akan mencoba mengusulkan sebanyak 2.000 PNS lagi.



"Sejak tahun 2013, PNS Pemko Pekanbaru ada yang pensiun, sementara penambahan PNS belum ada sampai sekarang," kata Firdaus, Minggu (13/8/2017).
Firdaus mengatakan, untuk jabatan struktural di Pemko hanya 1.110 PNS dan staf sebanyak 1.500 an.
Jika dirata-rata, jumlah PNS di Pemko Pekanbaru masih sangat kurang.
"Untuk itu kita akan menyusulkan kepada kementerian terkait untuk melakukan penambahan sekitar 2.000 an PNS baru di Pekanbaru," ujarnya.
Usulan ini akan disampaikan Walikota jelang peringatan 17 Agustus mendatang.
"Kami kan diundang tanggal 15 Agustus nanti. Jadi sekalian mengusulkan, kita juga minta kuota tenaga kontrak," katanya. (*)
Rencana Pemko Pekanbaru mengusulkan 2.000 CPNS ke Pemerintah Pusat Selasa (15/8/2017) hari ini, disambut baik oleh wakil rakyat. Legislator meminta, agar Pemko tidak hanya menebar wacana saja, tapi harus direalisasikan. Apalagi jika memang sudah mendesak kebutuhan penambahan CPNS tersebut.
"Ya, kebutuhan CPNS ini sesuai Tupoksinya. Kalau kurang, memang harus ditambah. Apalagi ini nanti ada hubungannya menjalankan visi misi kota ke depan. Jadi, seribu persen kita dukung," kata Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Senin (14/8/2017) menjawab Tribunpekanbaru.com.
Menurut politisi Demokrat ini, Kota Pekanbaru sebagai kota berkembang, tentunya mempunyai penduduk yang lebih banyak dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau. Setidaknya, dari data yang diperoleh dari Disdukcapil, jumlah penduduk Kota Pekanbaru kini mencapai 1,2 juta jiwa.
Dari jumlah ini, tidak bisa hanya dicover 3.000 PNS. Apalagi di antara 3.000 PNS tersebut, lebih dominan tenaga honorer atau staf. Makanya, dengan kebutuhan yang diajukan Pemko ke pusat sebanyak 2.000 CPNS tersebut, masih di angka yang yang ril.
Karena itu, Komisi III meminta pemerintah pusat mengabulkan atau mengakomodir usulan Pemko ini. "Kita tahu, sudah beberapa tahun belum ada penerimaan CPNS di Kota Pekanbaru. Termasuk untuk tahun 2017 ini, belum ada sinyal. Makanya, tahun 2018 nanti, kita harapkan pemerintah pusat buka penerimaan CPNS untuk Pekanbaru," pintanya.
Untuk keseriusan dukungan dari DPRD, lanjut Aidil, pihaknya juga siap berkoordinasi dengan Kemenpan-RB, bahkan siap menerangkan kebutuhan CPNS di kota ini. (*)

sumber : tribunnews.com 

Demikian informasi mengenai Pemerintah Kota Pekanbaru yang akan membuka penerimaan CPNS 2017. Semoga bukan hanya wacana dan benar-benar terealsasi. Begitu pula di daerah-daerah lain. Mohon dibantu share terima kasih





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CPNS Daerah : Pemko Ini Akan Tambah 2.000 CPNS Baru dan Sudah Direstui DPRD ! Berminat ?"

Posting Komentar