THR PNS Cair Pekan Ini, Ada Upah Ke 13 Untuk Honorer dan Tenaga Kontrak (Non ASN)

Situsberbagi.com - Selamat Malam Sahabat Situs Berbagi. Kabar gembira sudah pasti bagi ASN/PNS yang sedang menanti Gaji ke 14 alias THR yang akan cair dalam minggu-minggu ini. Awal bulan depan juga akan terima Gaji ke 13. Bagaimana dengan Tenaga Kontrak dan Honorer ? Secara nasional pemerintah belum ada aturan mengenai THR apalagi gaji ke 13 untuk honorer dan kontrak. Namun di beberapa daerah ada yang pemda yang akan membayarkan setidaknya THR bagi tenaga kontrak maupun honorer. Misalnya seperti di Solo. Berikut informasinya
http://www.solopos.com/2017/06/12/tenaga-kontrak-dan-honorer-pemkot-solo-juga-bakal-dapat-thr-824663

Baca juga : 
Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tak hanya mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) namun juga non-ASN meliputi tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK) serta honorerTHR tersebut dicairkan bersamaan yang ditargetkan dalam sepekan ini.
Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Solo Suyamto mengatakan hingga kini Pemkot masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) sebagai petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) pencairan gaji ke-13 maupun gaji ke-14 bagi ASN.
Gaji ke-13 disiapkan untuk ASN dalam memenuhi kebutuhan di saat memasuki tahun ajaran baru (TAB). Dengan komponen gaji diterima sama seperti biasa hanya tanpa tunjangan beras, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Sedangkan gaji ke-14 sebagai THR, komponen gaji diterima hanya gaji pokok tanpa tambahan tunjangan lain-lain. Perinciannya, Pemkot menyiapkan anggaran gaji ke-13 dalam APBD 2017 senilai Rp28,8 miliar, serta gaji ke-14 Rp24,175 miliar.
“Jadi gaji ke-14 atau THR akan dicairkan sebelum Lebaran. Saya perkirakan dalam sepekan ini,” kata Suyamto ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017).
Suyamto mengatakan THR juga akan diberikan kepada pegawai non ASN Pemkot, seperti TKPK, serta honorer. “Namanya bukan THR, tapi upah ke-13 buat mereka [non ASN]. Hanya upah ke-13 yang diterima, dan tidak ada upah ke-14,” katanya.
Suyamto mengatakan upah ke-13 akan diberikan satu kali gaji.
Salah satu TKPK, Sisca O. mengaku senang dengan adanya kabar bahwa non-ASN akan menerima THR pada tahun ini. “Lumayan bisa digunakan untuk kebutuhan Lebaran,” kata dia.
sumber : solopos.com
Demikian informasi mengenai Tenaga Honorer dan Kontrak akan terima THR khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah Solo ini. Semoga di daerah-daerah lain juga tenaga honorer dan kontrak atau semacamnya mendapatkan perhatian seperti ini. Amin. Terima kasih sudah berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "THR PNS Cair Pekan Ini, Ada Upah Ke 13 Untuk Honorer dan Tenaga Kontrak (Non ASN)"

Posting Komentar