PNS Wajib Tahu !! Ini Penyebab TPP Terlambat Cair Sekaligus Syarat Pencairan TPP PNS !

Situsberbagi.com - Selamat Siang Sahabat Situs Berbagi. Bagi anda yang menantikan Tambahan Pengahasilan Pegawai PNS (TPP) anda harus baca. Jika anda belum terima TPP ternyata ada kendala ini. Simak informasinya dan syarat supaya TPP bisa dicairkan berikut ini. 

Ini syarat TPP PNS Cair

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan memastikan tidak akan menyairkan Tambahan Penghasilan PNS (TPP). Salah satu alasannya diungkapkan mantan Bupati Bangka Tengah (Bateng) itu lantaran saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih mengalami defisit Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.
Namun demikian, Ia memberikan syarat kepada para PNS apabila TPP ingin dicairkan. Dia menuntut agar PAD dapat ditingkatkan. “Kita masih defisit sangat banyak sekitar Rp73 miliar, ini tidak akan ada penurunan untuk TPP sekalipun defisit, yang adalah peningkatan kinerja para PNS dan pegawai untuk bekerja melayani masyarakat secara optimal sehingga kalau TPP sudah tinggi saya menuntut tolong PAD-nya ditambah,” ujarnya belum lama ini.
 
Dia menargetkan PAD Babel Rp1 triliun pada tahun 2018 dan berharap agar PNS dapat menggali potensi pendapatan lainnya untuk meningkatkan PAD, sehingga tidak memaksa pemerintah memotong TPP pegawainya untuk menutupi defisit PAD "Peluang kita banyak, salah satunya optimalisasi perda-perda misalnya pemanfaatan mineral-mineral ikutan, perda-perda tentang usaha lainnya, perda sumbangan pihak ketiga yang selama ini belum pernah dilakukan. Sumbangan itu boleh tapi tidak boleh ditetapkan jumlahnya berapa," jelasnya

sumber : klikbabel.com

Demikian informasi ini kami bagikan. TPP PNS ternyata juga dipengaruhi oleh PAD daerah masing-masing. Jadi sudah selayaknya PNS bekerja dengan seoptimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PNS Wajib Tahu !! Ini Penyebab TPP Terlambat Cair Sekaligus Syarat Pencairan TPP PNS !"

Posting Komentar