Pilih Naik Gaji atau THR PNS ? Berikut Analisa Untung-Ruginya, Silahkan Komentar dan Sampaikan Pendapat Anda !

Situsberbagi.com - Selamat Siang Sahabat Situs Berbagi. Sebentar lagi PNS akan terima THR dan gaji ke 13. Sementar tahun ini tidak ada kenaikan gaji untuk PNS. Jika diminta memilih, Sahabat PNS akan memilh yang mana, Naik Gaji atau THR alias gaji ke 14 ? tentu ada plus minusnya. Jika masih bingung berikut analisa dari perencana keuangan risza Bambang. Simak ya informasinya.

Pilih Naik Gaji atau THR ? Berikut Analisa untung ruginya


Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan kembali memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 kepada pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia.

THR sebenarnya adalah pengganti dari kenaikan gaji untuk PNS yang biasanya diberikan setiap tahun mengikuti inflasi. Namun dalam dua tahun terakhir, diganti dengan THR.

Tapi lebih untung mana dapat THR atau kenaikan gaji ?

Perencana Keuangan Risza Bambang menilai PNS pastinya tetap akan senang menerima salah satu. Namun, menurut Risza, naik gaji sebenarnya lebih menguntungkan, asalkan lebih dari 9%.

"Kalau naik gaji 5% berarti kalau dikali 12 itu 60%, berarti masih ada sisa 40%, jadi masih enak THR karena 100%. Kalau naiknya 9% saja, ya lebih baik naik gaji, karena jika dikalikan 12 bulan itu totalnya 108%, jadi ada BEP 8%," kata Bambang saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Meski demikian, Bambang menyebutkan, pendapatan bagi masyarakat yang terus ditingkatkan tanpa harus ada pengelolaan dan perencanaan yang baik justru akan menjadi malapetaka.

Pasalnya, pendapatan yang terus meningkat secara langsung akan mengubah gaya hidup ke arah yang lebih berkelas. Dengan begitu, maka pengeluaran yang dibutuhkan juga semakin besar.

"Tanpa disadari income meningkat gaya hidup meningkat, ujung-ujungnya itu malah surplus defisit pendapatan, jadi pengeluarannya di atur," tutupnya.

sumber : detik.com

Demikian informasi mengenai analisa perbandingan untung mana antara gaji naik dan THR PNS. Kalau bisa sih naik gaji dan dapat juga THR. Hehe.. Semoga bermanfaat. Bagaimana menurut rekan-rekan ? Silahkan berikan komentar dan kita diskusi ya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilih Naik Gaji atau THR PNS ? Berikut Analisa Untung-Ruginya, Silahkan Komentar dan Sampaikan Pendapat Anda !"

Posting Komentar