Kapan Pencairan Gaji ke 13 PNS 2017? Ini Jawaban Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati !

Situsberbagi.com - Selamat Malam Sahabat Situs berbagi. THR atau Gaji ke 14 PNS, TNI, dan Polri serta Non PNS Non Struktural sudah mulai dicairkan. Hampir setengah dari satker yang ada sudah disetujui pembayarannya dan sudah banyak yang mencairkan. Lalu bagaimana dengan gaji ke 13 PNS tahun ini ? Berikut jawaban Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kapan Pencairan Gaji ke 13 PNS 2017

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memastikan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif seluruhnya akan dibayarkan mulai awal Juli 2017. Gaji ke-13 tersebut untuk membantu para aparatur negara dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak saat memasuki tahun ajaran baru.
"Permintaan gaji ke-13 sudah bisa difasilitasi pada awal Juli, sehingga sepenuhnya dibayar pada Juli ini," katanya saat berbincang dengan wartawan di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin malam (19/6/2017).
Lebih jauh diakui Sri Mulyani, gaji ke-13 sangat membantu PNS untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak memasuki tahun ajaran baru. "Ini sangat membantu PNS yang masih punya putra putri bersekolah, biasanya kebutuhan sekolah menjadi penting," ujarnya.
Untuk THR PNS dan Gaji ke 13 Pensiun sudah mulai dicairkan.  Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono mengatakan, cepat atau lambatnya pembayaran THR tergantung pada kecepatan Satker mengajukan SPM THR.
"Hingga hari ini pukul 1 siang, anggaran THR yang sudah dicairkan sebesar Rp 3,8 triliun dan tersebar di lebih dari 11.500 Satker. Sebelum libur Lebaran, diharapkan sudah terdistribusi," ia menjelaskan.
Untuk pensiunan PNS, diakui Marwanto, anggaran yang sudah dicairkan pada Kamis lalu sebesar Rp 6,5 triliun melalui PT Taspen dan PT Asabri sebagai pengelola dana pensiun PNS/TNI/Polri.
"Taspen dan Asabri lalu bisa disalurkan ke penerima pensiun melalui mitra bank dan kantor pos. Secara bertahap sudah bisa dibayarkan, termasuk yang lewat kantor pos," tandasnya.

Demikian informasi mengenai pencairan gaji ke 13 PNS 2017 seperti yang kami lansir dari liputan6.com ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Pencairan Gaji ke 13 PNS 2017? Ini Jawaban Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati !"

Posting Komentar