Inilah PP (No) 23 dan PP (No) 24 Tahun 2017 Tentang Gaji ke 13 PNS dan Tambahan Penghasilan ke 13 Untuk Non PNS !

Situsberbagi.com - Selamat Pagi Sahabat Situs Berbagi. Gaji ke 13 untuk PNS, Pensiunan, TNI, Polri dan Pejabat Negara akan dibayarkan pada awal juli 2017. Adapun payung hukum telah diterbitkan yakni PP No 23 Tahun 2017 yang isinya mengatur tentang pemberian gaji ke 13 bagi PNS aktif, Pensiunan, TNI, Polri dan Pejabat negara. Apasa saja isinya ? Simak informasinya di bawah ini. 
Inilah PP (No) 23 dan PP (No) 24 Tahun 2017 Tentang Gaji ke 13 PNS dan Tambahan Penghasilan ke 13 Untuk Non PNS !



Peraturan Pemerintah PP Nomor (No) 23 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Atau Tunjangan Ketiga Belas (Ke 13) Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Dan Penerima Pensiun Atau Tunjangan.


Dalam rangka usaha pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan, perlu memberikan tambahan penghasilan berupa gaji, pensiun, atau tunjangan ketiga belas.

Pemberian gaji, pensiun, atau tunjangan ketiga belas diberikan dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara, sehingga kebijakan besaran gaji, pensiun, atau tunjangan, diberikan secara proporsional berdasarkan penghasilan setiap bulan. Namun demikian bagi PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan yang menerima lebih dari satu jenis penghasilan, hanya diberikan salah satu yang jumlahnya lebih menguntungkan.

PP NOMOR (NO) 23 TAHUN 2017 TENTANG PEMBERIAN GAJI  KETIGA BELAS (KE-13) BAGI PNS DAN PENSIUNAN

Apabila PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan tersebut juga sebagai Penerima Pensiun atau Tunjangan Janda atau Duda, maka kepada yang bersangkutan diberikan juga Pensiun atau Tunjangan Janda atau Tunjangan Duda ketiga belas.

Link Download Peraturan Pemerintah PP Nomor (No) 23 Tahun 2017 Tentang Pemberian Gaji  atau Tunjangan Ketiga Belas (Ke-13) Bagi Pns Dan Pensiunan (KLIK DISINI)

Pemerintah juga menerbitkan PP untuk tambahan penghasilan ke 13 bagi pimpinan dan pegawai non pns dalam PP Nomor 24 tahun 2017. berikut isinya
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia PP Nomor (No ) 24 Tahun 2017 Tentang Pemberian Penghasilan Ketiga Belas (Ke 13) Kepada Pimpinan dan Pegawai Nonpegawai Negeri Sipil Pada Lembaga Nonstruktural

Dalam rangka usaha pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup pimpinan dan pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS, perlu memberikan tambahan penghasilan berupa penghasilan ketiga belas kepada pimpinan dan pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS.

Pemberian penghasilan ketiga belas kepada pimpinan dan pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS diberikan dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara, sehingga kebijakan besaran penghasilan ketiga belas diberikan secara proporsional berdasarkan gaji, honorarium, uang kehormatan dan/atau tunjangan jabatan yang diterima setiap bulan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai hak keuangan dan/atau administratif bagi Pimpinan dan Pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS yang bersangkutan. Oleh karena itu, bagi Pimpinan yang berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara dikecualikan karena telah diberikan gaji bulan ketiga belas yang diatur dengan Peraturan Pemerintah tersendiri.

Penetapan Peraturan Pemerintah ini dimaksudkan untuk memberikan landasan hukum bagi pelaksanaan pemberian penghasilan ketiga belas kepada pimpinan dan pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS.


Link Download Peraturan Pemerintah PP Nomor (No ) 24 Tahun 2017 Tentang Pemberian Penghasilan Ketiga Belas Kepada Pimpinan Dan Pegawai Nonpegawai Negeri Sipil Pada Lembaga Nonstruktural (KLIK DISINI)


Demikian informasi mengenai PP No 23 dan PP No 24 tentang Gaji ke 13 untuk PNS dan Tambahan Penghasilan ke 13 Bagi Non PNS ini. Silahkan dipelajari untuk mengetahui hak-hak anda. Mohon dibantu share ke rekan-reken PNS maupun Non PNS. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah PP (No) 23 dan PP (No) 24 Tahun 2017 Tentang Gaji ke 13 PNS dan Tambahan Penghasilan ke 13 Untuk Non PNS !"

Posting Komentar