Hore !!! Gaji Pegawai Non PNS Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran !

Situsberbagi.com - Selamat Malam Sahabat Situs Berbagi. Lebaran bukan hanya milik PNS dengan gaji ke 13 dan THR nya. Tetapi Pegawai Non PNS juga boleh bersuka cita sebab Gaji Pegawai Non PNS dijanjikan cair selbelum lebaran. Ya, Sebagian besar Tenaga Honorer, Kontrak, Tidak Tetap dan semacamnya tidak kebagian THR karena tidak ada aturan yang mengharuskan mereka dapat. Namun di salah daerah, ada kabar gembira karena akan terima gaji menjelang lebaran. Berikut informasinya.
Gaji Pegawai Non PNS Dikes dan Dinas Pendidikan Cair
Pemkab Kutai Timur (Kutim), Kaltim, memastikan tetap akan membayarkan gaji sejumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, meskipun kondisi keuangan daerah tengah terpuruk.
Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah menyikapi adanya kekhawatiran sejumlah pegawai non-PNS tersebut.
"Pasti kami bayarkan. Jadi jangan khawatir. Bahkan diupayakan sebelum lebaran bisa cair," ucap Irawansyah, seperti diberitakan Bontang Post (Jawa Pos Group).
Dia mengatakan keterlambatan pembayaran gaji TK2D di lingkungan Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan Kutim lantaran Surat keputusan (SK) pengangkatan TK2D masih ada yang belum diterbitkan. Sehingga menyebabkan terganggunya proses administrasi pembayaran gaji TK2D tersebut.
"Saya sudah meminta untuk segera menyelesaikan proses inventarisasi jumlah TK2D di kedua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu," katanya.
Kemudian setelah terkumpul, lanjut Irawansyah, data segera diusulkan untuk proses pencairan gaji kepada Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim.
Sementara bagi TK2D yang belum diterbitkan SK pengangkatannya, maka akan diterbitkan secara bertahap.
"Jadi yang sudah ada SK-nya dulu yang dimasukkan terlebih dahulu. Supaya bisa cair gajinya. Yang belum menyusul setelah SK diterbitkan," sebut mantan Sekretaris Dewan itu.
Sebelumnya, sejumlah TK2D mengeluh lantaran sejak awal Januari 2017 belum menerima gaji. Padahal gaji tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.
“Sudah hampir lima bulan belum masuk gajinya. Kami juga tidak tahu kenapa belum gajian. Setahu kami TK2D lain sudah menerima gaji,” ujar seorang TK2D yang enggan disebut namanya
sumber : Jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan dan Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hore !!! Gaji Pegawai Non PNS Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran !"

Posting Komentar