Seleksi CPNS 2017, Menpan RB : " 141 Daerah Telah Ajukan Usulan Kebutuhan CPNS 2017 "

Situsberbagi.com - Selamat pagi Sahabat Situs Berbagi. Moratorium Penerimaan CPNS akan segera dicabut, 141 daerah telah mengajukan usulan kebutuhan CPNS 2017. Jumlah daerah yang membutuhkan PNS baru masih sangat sedikit. Itu tergambar dari usulan kebutuhan CPNS 2017‎ yang masuk lewat e-formasi.
141 Daerah Ajukun Usulan Kebutuhan CPNS 2017

Baca juga : 
Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, dari 542 daerah, yang mengusulkan baru 141.
Padahal tenggat waktu yang diberikan hanya sampai 31 Mei.
Menurut MenPAN-RB Asman Abnur, daerah yang tidak mengajukan usulan, berarti tidak membutuhkan tambahan pegawai baru.
Hal ini kemungkinan karena tidak semua jabatan yang bakal dibuka.
"Formasi yang akan ditetapkan sesuai usulan. Namun, usulan itu harus sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan seperti tenaga kesehatan, pendidik, penyuluh, penjaga lapas, dan jabatan yang mendukung nawacita‎," kata Asman di Jakarta, Kamis (1/6).
Sesuai PP Manajemen PNS, usulan kebutuhan pegawai sudah harus diajukan setahun sebelum pengadaan. Namun, untuk tahun ini pengajuannya Mei 2017.
Selain itu, daerah-daerah yang sudah mengusulkan kebutuhan pegawai belum tentu juga diberi formasi. Ada ketentuan KemenPAN-RB, daerah yang diberi formasi harus dengan belanja pegawai di bawah 50 persen
"Kalau daerah yang pegawainya sudah banyak, tidak perlu tambah. Cukup berdayakan PNS yang ada," tegasnya
sumber : jpnn.com
Demikian informasi mengenai Seleksi Penerimaan CPNS 2017, 141 Daerah Telah Ajukan Usulan Kebutuhan CPNS 2017 ini. Pastikan anda cek apakah daerah anda telah mengajukan usulan kebutuhan CPNS 2017. Cek juga formasi yang disediakan, persiapkan diri dengan baik. Semoga cita-cita menjadi abdi negara CPNS terwujud. Amin. Mohon dibantu share

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi CPNS 2017, Menpan RB : " 141 Daerah Telah Ajukan Usulan Kebutuhan CPNS 2017 ""

Posting Komentar