Jelang Lebaran, PNS akan 4 Kali Gajian dan Honorer Bakal Kecipratan THR !

Situsberbagi.com - Selamat siang Sahabat Situs Berbagi. Jelang Lebaran, PNS akan 4 kali gajian dan Honorer Bakal Kecipratan THR. Ini kabar gembira bagi PNS di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Menjelang dan setelah Lebaran Idul Fitri 1438 H, PNS akan mendapatkan berkah. Apa? Empat kali menerima gaji. Pertama akan menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk jatah bulan April, menerima gaji ke-14 alias Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 yang biasa dibayar pertengahan tahun menyambut tahun ajaran baru.

Jelang Lebaran, PNS Akan Terima 4 Kali Gajian dan Honorer Bakal dapat THR

Tidak lama setelah lebaran, PNS juga akan menerima gaji rutin setiap bulan. Tak hanya itu tenaga honorer juga bakal kecipratan THR. Bahkan anggaranya akan diambil dari total anggaran untuk gaji honorer sebesar Rp 25 miliar.
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu H. Heru Susanto, SE, MM mengakui ada peluang dibayarkannya gaji 13 dan 14 serentak sebelum lebaran. Sedangkan untuk TPP dan gaji rutin sudah dipastikan dibayarkan. Khususnya untuk TPP bulan April lalu.
‘’Kini anggaran sudah disiapkan Rp 96 miliar untuk gaji ke 14 dan 14 PNS. Kalai untuk TPP yang sudah mencairkan sudah 9 OPD. Sedangkan puluhan OPD lainnya kami minta pada bulan depan (Juni,red) ini sudah harus mengajukan surat permintaan membayar. Syaratnya melampirkan bukti rekapan daftar kehadiran dan laporan kinerja,’’ ujar Heru kepada RB kemarin.
Dikatakan Heru, khusus perhitungan TPP belum ada perubahan. Sebab revisi yang direncnakan untuk merubah sistem besaran perhitungan dari 40 persen menjadi 60 persen untuk kinerja dan 60 persen menurun menjadi 40 persen untuk kehadiran belum dilakukan. Sehingga saat ini besaran TPP masih dinilai 40 persen kinerja dan 60 persen kehadiran.
‘’Intinya khusus gaji ke 14 dan 13 itu tinggal menunggu peraturan pemerintah (PP)nya. Ketika memang diserentakan sebelum lebaran kita siap bayarkan. Sedangkan untuk TPP dan gaji rutin itu dibayarkan langsung. Sekarang kami minta OPD agar segera menyampaikan SPM agar TPP bisa dicairkan,’’ terangnya.
Sedangkan untuk THR tenaga honorer sebanyak 1.910 orang masih menunggu regulasi dari pusat. Namun anggaranya sudah disiapkan dan akan diambil dari anggaran gaji Rp 25 miliar di APBD  2017. Untuk besaranya masih akan dibahas setelah ada regulasinya. Apakah ikut sebulan gaji atau tidak.
‘’Kita sangat setuju honorer diberikan THR. Tapi kita juga harus memiliki regulasi boleh atau tidak. Kemudian apakah dari anggaran yang ada itu sudah ada lebihnya dari gaji untuk 12 bulan atau tidak. Namun walaupun mereka belum beruntung mendapatkan THR, tetapi diharapkan tidak patah semangat untuk bekerja. PNS juga tidak ada alasan lagi untuk malas-malasan bekerja,’’ demikian Heru.
Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga berkah ya bagi rekan-rekan honorer dan PNS. Jangan sampai kendor semangat kerjanya meskipun puasa. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Lebaran, PNS akan 4 Kali Gajian dan Honorer Bakal Kecipratan THR !"

Posting Komentar