Siap-Siap ! Kemenkumham RI Akan Rekrut 14.000 PNS Baru !

Situsberbagi.com - Selamat Malam Sahabat Situs Berbagi. Bagi yang ingin menjadi PNS di Kemenkumham, Simak Informasi yang Situs Berbagi lansir dari Jpnn.com ini. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berencana menambah petugas keamanan untuk rumah tahanan negara (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas). Rencananya, kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly itu akan merekrut 14 ribu tenaga keamanan lapas melalui seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Yasonna menyatakan, Kemenkumham memerlukan tenaga tambahan untuk pengamanan lapas. “Ini untuk mengatasi permasalahan terjadinya aksi warga binaan pemasyarakatan melakukan kerusuhan di lapas,” ujar Yasonna di sela-sela kunjungan kerjanya di Lapas Kelas I Lowokwaru, Malang, Senin (5/6).
Lebih lanjut Yasonna menjelaskan, kementeriannya menggunakan berbagai cara untuk menekan potensi kerusuhan. Selain merekrut petugas keamanan tambahan, Kemenkumham juga akan memperbanyak pondok pesantren di dalam lapas.
Salah satu pondok pesantren yang sudah terbentuk ada di Lapas Lowokwaru. Namanya Ponpes At Taubah yang sudah memiliki 400 santri dari kalangan warga binaan pemasyarakatan (WBP).
Selain itu, Kemenkumham juga akan memodernisasi sistem pembinaan di lapas dengan menerapkan teknologi. Nantinya, seluruh lapas akan terkoneksi secara digital.
”Semua lapas akan terkoneksi dalam satu sistem. Jika ada sesuatu yang terjadi di dalam lapas akan cepat diketahui," ujarnya.
Yasonna menambahkan, Kemenkumham tengah menyusun sistem yang menghubungkan seluruh lapas. Dari digitalisasi sistem lapas yang terkoneksi maka jumlah dan aktivitas WBP serta para tamu pengunjung akan diketahui.
Hal itu tentu akan memudahkan pengawasan situasi lapas. Bahkan, tindak-tanduk pegawai lapas akan langsung terpantau.
Yasonna lantas mencontohkan kasus kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu. Pemicu kerusuhan yang membuat ratusan WBP kabur ternyata karena perilaku kepala rutan.
Karenanya Yasonna juga mewanti-wanti para kepala lapas ataupun kepala rutan untuk mematuhi aturan. “Sanksi berat akan diberikan bila terbukti melakukan pelanggaran,” tegasnya
sumber :jpnn.com
Demikian informasi mengenai Kemenkumham Akan Rekrut 14.000 PNS ini. Bagi yang berminat silahkan dipersiapkan dengan baik. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-Siap ! Kemenkumham RI Akan Rekrut 14.000 PNS Baru !"

Posting Komentar