Bulan Juni 2017, PNS Gajian 3 Kali sedangkan Honorer ...

Situsberbagi.com - Selamat Siang Sahabat Situs Berbagi. Bulan Juni, PNS Gajian 3 kali sebulan sementara Honorer Gigit jari. Hal ini dikarenakan PNS Akan menerima Gaji ke 13 dan 14 plus gaji regular setiap bulan untuk bulan Juni. Sementara Honorer dapat dipastikan tidak ada THR karena gaji mereka berasal dari belanja langsung APBD. 

Seperti yang terjadi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) memastikan akan memberikan gaji ke-13 dan 14 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan pencairannya. Pemkab pun masih menunggu payung hukum berupa Peraturan Menteri Keuangan (PMK).
Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Joniher Mona mengatakan, untuk gaji ke-13 dan 14 atau yang biasa disebut tunjangan hari raya (THR), sudah dianggarkan di APBD 2017.
Informasinya, Juni akan dicairkan bersamaan. Tapi belum dapat dipastikan.
Jika mekanisme pencairan dilakukan bersamaan, PNS di lingkungan Pemkab Talaud nantinya akan gajian tiga kali.
Yaitu gaji bulanan, gaji ke-13, dan gaji 14. Namun, tiga kali gajian hanya berlaku bagi pegawai berstatus PNS.
Bagi yang berstatus tenaga bantuan, tidak ada anggaran THR. Karena mereka digaji berdasarkan honor atau belanja langsung APBD.
“Prinsipnya, kami siap untuk mencairkan. Asalkan sudah ada PMK agar bisa dipelajari terlebih dahulu supaya tak terjadi kesalahan,” tambah Joniher.
Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan, kebijakan gaji 13 dan 14 bagi ASN, diharapkan diimbangi dengan peningkatan profesionalisme kerja.
“Pelayanan kepada masyarakat wajib lebih dioptimalkan,” tandasnya.
sumber : fajaronline.com
Demikian informasi ini kami bagikan. Semoga pemerintah juga memperhatikan tenaga honorer kita. Semoga bermanfaat. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bulan Juni 2017, PNS Gajian 3 Kali sedangkan Honorer ..."

Posting Komentar