Moratorium Penerimaan PNS akan diakhiri, Penerimaan PNS Fokus di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Bidang Khusus !

Situsberbagi.com - Selamat pagi Sahabat Situs Berbagi. Moratoruim Penerimaan PNS akan diakhiri . Bagi Anda yang menantikan menjadi PNS Silahkan dipersiapkan sejak sekarang. Seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com bahwa Tahun 2018 rencananya moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diakhiri, artinya pemerintah akan kembali merekrut abdi negara.

Baca juga : 
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur, menyebut pemerintah tengah mempersiapkan hal tersebut.
"Sekarang kita fokus (persiapan penerimaan) di bidang kesehatan, pendidikan dan di bidang khusus, seperti kemarin, kita sudah buka untuk hakim, untuk imigrasi," ujarnya kepada wartawan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhhukam), Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).
Untuk bidang administratif, menurutnya jumlah yang sudah direkrut pemerintah sudah terlalu banyak.
Saat ini saja menurut Asman Abnur sekitar 62 persen PNS yang ada di Indonesia, adalah tenaga di bidang administrasi.
Bidang khusus yang ia maksud adalah termasuk sipir dan pegawai imigrasi, di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), yang memang sampai saat ini jumlahnya masih terhitung kurang banyak.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengaku permohonannya kepada MenPAN RB soal penambahan pegawai sudah disetujui.
Kemenkumham disetujui untuk menambah 16 ribu pegawai baru.
Dari 16 ribu pegawai baru yang akan direkrut itu, sebagaian besarnya adalah untuk pegawai ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas) sebagai sipir, dan sebagaiannya lagi sebagai petugas di bawah Ditjen Imigrasi.
sumber : tribunnews.com
Demikian informasi mengenai Moratorium Penerimaan PNS akan diakhiri, Penerimaan PNS Fokus di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Bidang Khusus ! ini. Silahkan persiapkan bagi Anda yang menantikan menjadi PNS. Mohon dibantu share, Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Moratorium Penerimaan PNS akan diakhiri, Penerimaan PNS Fokus di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Bidang Khusus !"

Posting Komentar