PENUHI TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TERUTANG, 10.845 GURU BUKAN PNS AKAN DIVERIFIKASI !

Situsberbagi.com - Selamat malam Sahabat Situs Berbagi dimanapun anda berada. Dalam rangka mengejar target pemenuhan Tunjangan Profesi Guru ((TPG) terhutang, membuat Inspektorat Jendral Kemenag bekerja cepat di tahun 2017. Oleh karenanya  Guru Bukan PNS (GBPNS) madrasah yang belum diverifikasi oleh Inspektorat Jenderal Kemenag (Itjen Kemenag RI) akan segera direview.

“Dalam rangka pemenuhan Tunjangan Profesi Guru (TPG) terhutang, sebanyak 10.845 Guru Bukan PNS yang sudah menerima Surat Keputusan (SK) Inpassing yang diterbitkan Kemenag RI maupun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud) tahun 2016 lalu akan segera diverifikasi oleh Itjen Kemenag RI,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen Pedis), Isom Yusqi, dalam konfirmasinya mengenai advokasi TPG yang menjadi agenda Kemenag tahun 2017 ini, Senin (17/4).
Secara terperinci, kesepuluhribuan guru yang belum diverifikasi tersebut, tutur guru besar IAIN Ternate ini, adalah sisa verifikasi Itjen Kemenag RI tahun 2016 dikurangi guru yang telah diverifikasi tahap I tahun 2017.
“Pada tahun 2016, 39.387 Guru Bukan PNS belum diverifikasi Itjen dan tahun 2017 ini sudah diverifikasi 28.542 Guru Bukan PNS dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sehingga sisanya 10.845 Guru yang belum diverifikasi,” kata Sesditjen Pendis.
Adapun ke-39.387 Guru Bukan PNS yang belum diverifikasi tersebut, kata alumnus Sekolah Pasca Sarjana Program Doktor UIN Syarif Hidayatullah ini merupakan sisa dari verifikasi Itjen Kemenag tahun 2016 yang lalu.
“Guru Madrasah bukan PNS yang mendapat inpassing dari Kemenag RI sebanyak 121.477 dan pada tahun 2016 tersebut, Itjen Kemenag RI telah memverifikasi sebanyak 82.090 guru,” kata Isom.
Mengenai kriteria Guru Bukan PNS madrasah yang akan menjadi sasaran verifikasi Itjen Kemenag RI, sambung pria kelahiran Surabaya ini, Guru Bukan PNS harus memenuhi empat kriteria; 
Pertama,Guru Bukan PNS menerima SK Inpasing dari Kemenag RI. 
Kedua, Guru Bukan PNS telah lulus sertifikasi dan telah menerima SK Inpasing dari Kemenag RI dan Kemdikbud RI. 
Ketiga, Guru Bukan PNS telah masuk dalam database Ditjen Pendis atas usulan dari Kakanwil Kemenag Propinsi pada tahun 2010.
“Verifikasi tahap II oleh Itjen Kemenag RI ini akan dilaksanakan setelah Ditjen Pendis melakukan rekonsiliasi data dengan satu Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah dan dua Kankemenag kabupaten/kota; Kuningan dan Majalengka,” kata Isom Yusqi.
Demikian informasi mengenai Pemenuhan Tunjangan Profesi Guru (TPG) terutang, 10 ribuan Guru Bukan PNS akan diverifikasi. Semoga bermanfaat Bagi rekan-rekan pengunjung situs berbagi kami akan terus mengupdate informasi untuk anda seputar Info Lowongan Kerja, Beasiswa, dan informasi PNS yang kami himpun dari sumber-sumber terpercaya. So, selalu berkunjung ke situsberbagi.com ya. Jangan lupa like Fanpage situs berbagi dan share ke rekan-rekan yang lain. Di sini kita berbagi informasi dan pengetahuan bagi sesama. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENUHI TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TERUTANG, 10.845 GURU BUKAN PNS AKAN DIVERIFIKASI !"

Posting Komentar