WACANA PEMBAYARAN PENSIUN ASN SEKALIGUS MULAI 2017, PENSIUNAN GOLONGAN IV BISA MENERIMA HINGGA 1,5 M !

Situsberbagi.com - Selamat malam bapak dan ibu pengunjung situs berbagi dimanapun anda berada. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang profesi yang paling aman. Bagaimana tidak, dibanding yang sudah-sudah, untuk sekarang ini PNS di Indonesia jauh lebih sejahtera. Ketika anda menerima SK pengangkatan PNS pada saat itu juga dapat dikatakan bahwa kehidupan anda aman bahkan hingga pensiun. Ketika masa kerja sudah berakhir, tinggal menikmati hidup karena tanpa bekerja setiap bulan tetap menerima gaji. 


Bahkan wacana terakhir gaji pensiun PNS akan dibayarkan sekaligus seperti yang diterapkan oleh perusahaan swasta dan BUMN. Sehingga ketika masuk purna tugas, seorang PNS dapat dipastikan menjadi jutawan bahkan milyarder. Terkait wacana tersebut, salah seorang sekretaris kabupaten belum memastikan itu akan terwujud.  


Sekretaris Kabupaten Farry Liwe MSc belum membenarkan adanya pemberlakuan pembayaran pesangon bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun. Wacana dari KemenPAN-RB itu menurut Liwe, belum dituangkan dalam edaran secara resmi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). "Bahkan secara nasional setahu saya juga belum," ujar Liwe, Selasa (6/3).

Dia mengakui wacana tersebut memang menjanjikan pesangon yang bernilai cukup fantastis. Pensiunan golongan IV bahkan sempat disebutkan akan  menerima pensiun yang dibayarkan satu kali mencapai Rp 1,5 miliar. Sayangnya menurut Liwe, sistem yang mengadopsi perusahaan swasta dan BUMN itu baru sekadar wacana. "Jadi ASN jangan dulu berharap besar pada informasi itu," katanya.
Terpisah, sejumlah ASN yang diwawancarai koran ini menyatakan, informasi pembayaran pensiun secara langsung belakangan semakin  pemerintah pusat akan mulai diberlakukan mulai 2017. “Jadi kita tunggu saja," pungkas sejumlah ASN menjelang pensiun.
Meskipun belum ada kejelasan, tapi mari sama-sama berharap semoga ini segera diterapkan. Supaya memasuki purna tugas, para pensiunan ASN yang telah mengabdi lebih dari setengah hidupnya hidup lebih layak dan sejahtera. 
Semoga informasi ini bermanfaat. Silahkan berikan komentar, like, dan share ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WACANA PEMBAYARAN PENSIUN ASN SEKALIGUS MULAI 2017, PENSIUNAN GOLONGAN IV BISA MENERIMA HINGGA 1,5 M !"

Posting Komentar