REKRUTMEN CPNS, KEMENPAN TEKANKAN PENERIMAAN MELALUI JALUR KEDINASAN - BAGAIMANA DENGAN SELEKSI CPNS UMUM ?

Situsberbagi.com - Apa kabar rekrutmen CPNS ? Kabar yang paling dinanti oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia tentunya. Saat ini masih dalam masa moratorium sih untuk jalur umum  namun untuk jalur kedinasan sudah mulai berjalan. Lalu kapan akan dibuka untuk jalur umum ? Nah berikut jawaban salah seorang Kepala Biro BKD menjawab rasa penasaran kita. 

Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Muhammad Ishak mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kabar terkait rekrutmen CPNS.
“Belum ada informasi kejelasannya,” kata Ishak, Senin (13/3).
Dia menjelaskan, sejauh ini yang sudah berjalan yaitu CPNS melalui jalur pendidikan kedinasan.
Misalnya, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),  Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), dan program Guru Garis Depan (GGD).
“Memang jalur kedinasanan ini menjadi penekanan Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara),” imbuhnya.
Meski begitu, pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan Kemenpan-RB.
Hal itu dilakukan agar pihaknya bisa terus memantau perkembangan penerimaan CPNS dan pelaksanaannya.
“Komunikasi terus kami lakukan ke kementerian terkait,” beber Ishak
jadi bagi rekan-rekan yang punya impian menjadi PNS maka sebaiknya mengikuti jalur kedinasan di atas. Namun bagi yang sudah terlanjur selesai kuliah sabar ya. ditunggu pembukaan untuk jalur umum
sumber : fajar.co.id
Bagi rekan-rekan pengunjung situs berbagi kami akan terus mengupdate informasi untuk anda seputar Info Lowongan Kerja, Beasiswa, dan informasi PNS yang kami himpun dari sumber-sumber terpercaya. So, selalu berkunjung ke situsberbagi.com ya. Jangan lupa like Fanpage situs berbagi dan share ke rekan-rekan yang lain. Di sini kita berbagi informasi dan pengetahuan bagi sesama. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REKRUTMEN CPNS, KEMENPAN TEKANKAN PENERIMAAN MELALUI JALUR KEDINASAN - BAGAIMANA DENGAN SELEKSI CPNS UMUM ?"

Posting Komentar