KETUA KN ASN : KOMPETENSI TERUJI, HONORER, PTT, DAN TENAGA HARIAN LEPAS LAYAK DIANGKAT SEBAGAI PNS ! SETUJUKAH ANDA ??

Situsberbagi.com - Ada yang bertanya layakkah Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) diangkat menjadi PNS ? di tengah pro dan kontra berbagai kalangan menyikapi revisi Undang-Undang ASN yang sedang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Komite Nusantara-Aparatur Sipil Negara (KN-ASN) sebagai salah satu pihak yang menyerukan dukungannya untuk memperjuangkan nasib PTT, THL, dan Honorer menyampaikan alasan mengapa revisi UU ASN ini menjadi urgent untuk dilakukan. 

Hari ini di Jakarta, 6/3 Mariani selaku ketua Presidum KN-ASN menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan kajian yang menunjukkan bahwa PTT, THL, dan Honorer layak untuk diangkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari hasil kajiannya  terhadap honorer, pegawai tidak tetap (PTT), dan tenaga harian lepas (THL) ditemukan setidaknya 174 jenis jabatan profesi dalam empat bidang jenis tenaga.
Yakni, bidang kependidikan, kesehatan, administrasi/teknis dan penyuluh yang tersebar di 452 provinsi/kota/kabupaten di Indonesia.
Yang paling penting adalah bahwa mereka memiliki kompetensi. pengalaman, pengetahuan, dan masa kerja yang cukup untuk menjadi PNS. 
"Kompetensi mereka teruji dengan masa kerja didominasi di atas sepuluh tahun serta pendidikan yang sesuai dengan jenis profesi yang ditempati," kata Ketua Presidium KN-ASN Mariani di Jakarta, Senin (6/3).
KN-ASN berharap, pengesahan Revisi UU ASN pada 24 Januari 2017 menjadi RUU inisiatif DPR merupakan road map bagi penuntasan status kepegawaian serta kesejahteraan.
Hal itu sekaligus kepastian hukum bagi pegawai pemerintah non-PNS yang telah bekerja di instansi negara.
"KN-ASN sangat mendukung revisi UU ASN. Karena hanya dengan jalan itu pegawai non-PNS (honorer, PTT, THL) bisa diangkat PNS. Apalagi kompetensi mereka sudah sangat teruji karena rata-rata sudah bekerja di atas sepuluh tahun," ‎tegas Mariani.
sumber : jpnn.com
Sementara di jakarta sana para wakil kita tengah berjuang untuk revisi UU ASN. Diharapkan para pegawai pemerintah Non-PNS untuk tetap menjalankan tugas dengan profesional dan terus meningkatkan kinerja. Seraya berdoa semoga revisi UU ASN bisa terealisasi dan memperbaiki kesejahteraan rekan-rekan pegawai Non-PNS. Amin
Silahkan bagikan ke rekan-rekan yang lain supaya semakin banyak yang berdoa dan segera terkabul . Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KETUA KN ASN : KOMPETENSI TERUJI, HONORER, PTT, DAN TENAGA HARIAN LEPAS LAYAK DIANGKAT SEBAGAI PNS ! SETUJUKAH ANDA ??"

Posting Komentar