KESEMPATAN EMAS !! 41.218 GURU DIBERIKAN KESEMPATAN MENDAPATKAN TUNJANGAN PROFESI GURU MELALUI UKG ULANG ! BACA DI SINI JADWALNYA

Situsberbagi.com - Assalamualaikum wr. wb. Bapak dan Ibu pengunjung Situs Berbagi dimanapun anda berada. Kabar gembira bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendapatkan Tunjangan Profesi guru (TPG). Sebab, bagi yang belum menerima ada kesempatan melalui Ujian kompetensi Guru (Guru) yang akan dilaksanakan akhir bulan depan. UKG tersebut merupakan UKG ulang dimana pesertanya lebih dari 40 ribu peserta. Seperti yang dilansir dair SekolahDasar.Net bahwa setidaknya ada 41.218 Guru yang mendapatkan kesempatan tersebut. 


Sebanyak 41.218 guru akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) Ulang atau Ujian Tulis Nasional (UTN). Ini sebuah kesempatan bagi guru untuk menikmati tunjangan profesi guru (TPG). UKG ulang diikuti oleh guru yang belum lulus UKG setelah sertifikasi guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2016. UKG Ulang I akan dilaksanakan pada 25 sampai 29 April 2017.


Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan apreseasi kepada Pemerintah yang terus memperhatikan peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru. IGI berharap pemerintah dapat lebih ketat dengan proses ini. Standar kelulusan minimal 80 persen adalah sesuatu yang wajar dan sebuah keniscayaan. Guru penerima TPG memang harus merupakan guru profesional dengan standar kompetensi tinggi.

"Pemerintah tidak boleh lagi mentoleransi untuk mememberikan TPG kepada guru-guru berkualitas rendah apalagi guru yang diterima dalam kurung waktu 2006-2015 bukan lagi tergolong guru-guru senior yang jauh dari teknologi," kata Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Pengurus Pusat IGI yang SekolahDasar.Net kutip dari Tribunnews (30/03/17).

Guru harus mampu secara mandiri mengembangkan kompetensinya tanpa berharap pada pemerintah. Dengan UTN atau UKG ulang ini, IGI berharap, guru-guru yang memiliki kompetensi tinggi dapat memperolah penghargaan profesi dalam bentuk TPG. Kemendikbud memberi kesempatan bagi guru yang tidak lulus untuk mengulang ujian lagi, maksimal empat kali UTN atau UKG ulang. 


Semoga UKG dan UTN kali ini berjalan dengan baik dan semua peserta mendapatkan hasil yang terbaik 

Bagi rekan-rekan pengunjung situs berbagi kami akan terus mengupdate informasi untuk anda seputar Info Lowongan Kerja, Beasiswa, dan informasi PNS yang kami himpun dari sumber-sumber terpercaya. So, selalu berkunjung ke situsberbagi.com ya. Jangan lupa like Fanpage situs berbagi dan share ke rekan-rekan yang lain. Di sini kita berbagi informasi dan pengetahuan bagi sesama. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KESEMPATAN EMAS !! 41.218 GURU DIBERIKAN KESEMPATAN MENDAPATKAN TUNJANGAN PROFESI GURU MELALUI UKG ULANG ! BACA DI SINI JADWALNYA"

Posting Komentar