HONORER WAJIB TAHU ! INILAH POIN PENTING REVISI UU ASN 2017 YANG MENENTUKAN NASIB ANDA !

Situsberbagi.com - Selamat malam rekan-rekan pengunjung Situs Berbagi. Selagi terus berjuang supaya Revisi Undang Undang ASN segera disahkan. Ada baiknya untuk membakar semangat, kita coba bedah sebenarnya apa sih isi dari Revisi ASN itu. Poin mana yang paling penting bagi rekan-rekan sekalian yang berharap Revisi ini segera di sahkan. 
Dalam satu kesempatan kita coba lihat pernyataan dari salah seorang Badan Legislatif DPR yakni Bapak Arif yang mengungkapkan bahwa Revisi ini bahkan akan mewajibkan pemerintah untuk mengangkat pegawai honorer jadi PNS. Pengangkatan itu tanpa melalui mekanisme tes seperti yang selama ini dilakukan. Hal ini sangat banyak membuat para honorer kesulitan lulus.

Arif mengungkapkan dalam draf revisi UU ASN memang tidak disebutkan secara rinci soal mekanisme tes dan sebagai gantinya melalui verifikasi validasi.
Sebab honorer K2 sudah mengikuti tes CPNS 2013.
"Jika RUU ASN disahkan maka pemerintah harus mengangkat pegawai honorer jadi PNS," tegasnya.
Keharusan pemerintah itu‎ sebagaimana tertera dalam pasal tambahan 131A sebagai berikut:‎
Pasal 131
(1) Tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak yang bekerja terus-menerus dan diangkat berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan sampai dengan tanggal 15 Januari 2014, wajib diangkat menjadi PNS secara langsung dengan memperhatikan batasan usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 90.
(2) Pengangkatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) didasarkan pada seleksi administrasi berupa verifikasi dan validasi data surat keputusan pengangkatan.
(3) Pengangkatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan memprioritaskan mereka yang memiliki masa kerja paling lama dan bekerja pada bidang fungsional, administratif, pelayanan publik antara lain pada bidang pendidikan, kesehatan, penelitian, dan pertanian.
(4) Pengangkatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan mempertimbangkan masa kerja, gaji, ijazah pendidikan terakhir, dan tunjangan yang diperoleh sebelumnya.
(5) Tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak diangkat menjadi PNS oleh pemerintah pusat.
(6) Dalam hal tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak, tidak bersedia diangkat menjadi PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus membuat surat pernyataan ketidaksediaan untuk diangkat sebagai PNS
sumber : jpnn.com
Setelah membaca draft pasal 131 tersebut nampaknya Revisi ini sangat mengakomodir keinginan dan kebutuhan dari pegawai honorer. Jadi wajar saja jika membacanya akan membuat jantung para honorer akan berdegup kencang dan berharap semoga ini segera disahkan. Amin
Bagi rekan-rekan pengunjung situs berbagi kami akan terus mengupdate informasi untuk anda seputar Info Lowongan Kerja, Beasiswa, dan informasi PNS yang kami himpun dari sumber-sumber terpercaya. So, selalu berkunjung ke situsberbagi.com ya. Jangan lupa like Fanpage situs berbagi dan share ke rekan-rekan yang lain. Di sini kita berbagi informasi dan pengetahuan bagi sesama. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HONORER WAJIB TAHU ! INILAH POIN PENTING REVISI UU ASN 2017 YANG MENENTUKAN NASIB ANDA !"

Posting Komentar