BURUAN DAFTAR !!! SELEKSI IKATAN DINAS KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM REPUBLIK INDONESIA MARET 2017

Situsberbagi.com - Selamat Malam para pengunjung setia situs berbagi. Kembali kami bagikan informasi terbaru bagi anda sekalian. Informasinya semoga memberikan manfaat yang banyak bagi anda semua. Informasi tersebut terkait seleksi Calon Ikatan Dinas Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia. 


Bagi rekan-rekan situs berbagi yang memiliki keluarga, kerabat, teman, dan sahabat yang berminat untuk menjadi pegawai di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM dan Dirjen Imigrasi boleh direfrensikan untuk mengikuti proses seleksi. Adapun beberapa hal yang harus anda fahami antara lain sebagi berikut : 

PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia, Pendidikan Minimal SMA, dengan usia 17-22 tahun.
2. Pria dan Wanita dengan tinggi masing-masing minimal 165 cm untuk pria dan wanita 158 cm
3. Berbadan sehat, tanpa bekas tato atau tindik kecual dikarenakan faktor-faktor tertentu seperti adat.
4. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan
5. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan dan Imigrasi di seluruh wilayah Indonesia.
6. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi yang lain
7. Untuk peserta yang berasal dari PNS Kemenkumham selain harus memenuhi syarat umum di atas harus memenuhi syarat khusus seperti mendapatkan persetujuan dinas, usia maksimal 25 tahun, tidak sedang dalam proses pemeriksaan, dan hanya boleh mengikuti program sesuai formasi asal PNS.

TATA CARA PENDAFTARAN

Cara pendaftaran dilakukan secara online melalui dua portal yakni www.panselnas.id dan catar.kemenkumham.go.id denga ketentuan sebagai berikut : 
1. Peserta melakukan registrasi melalui www.panselnas.id dimulai pada tanggal 9 maret 2017 s/d 3 Maret 2017 untuk mendapatkan username dan password kemudian mencetak bukti pendaftaran.
2. Khusus bagi peserta yang berasal dari Kementrian Hukum dan HAM melakukan registrasi melalui catar.kemenkumham.go.id untuk mendapatkan username dan passowrd
3. Untuk peserta yang telah memiliki username dan password melakukan registrasi ulang melaui catar.kemenkumham.go.id dan mencetak bukti pendaftaran II
4. Mengunggah surat lamaran yang terdiri dari :
 a. Surat lamaran bermaterai 6000 yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dan ditandatangani dengan pena berwarna hitam. Format lamaran dapat diunduh di catar.kemenkumham.go.id
b. KTP, Ijazah,Transkrip Nilai Terakhir, Nilai Raport Semester akhir (semua asli)
c.  Akta kelahiran, Surat Keterangan Berbadan Sehat, Surat Keterangan Belum Menikah
d. Surat Pernyataan bersedia tidak menikah dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
e. Pas foto berlatar belakang warna merah (POLTEKIP) dan biru (POLTEKIM) ukuran 3 x 4
f. Tanda bukti pendaftaran di panselnas.id
g. dan lain-lain (baca selengkapnya di unduhan catar.kemenkumham.go.id)

PROSES SELEKSI 
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dengan melalui beberapa tahapan sebagai berikut : 
1. Seleksi Administrasi (Verifikasi berkas unduhan dan berkas asli)
2. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
3. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
    a. Tes Kesehatan
    b. Tes Kesamaptaan
    c. Ujian Tulis dan Wawancara Psikotest
    d. Tes Pengamatan Fisik dan Keterampilan

Semua tahapan tes dilakukan di Jakarta. Dengan formasi yang disediakan adalah 500 siswa dengan pembagian 250 untuk POLTEKIP dan 250 untuk formasi POLTEKIM. 


Demikian informasi mengenai Seleksi Calon Ikatan Dinas Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM). untuk informasi lebih jelasnya silahkan di unduh jadwal maupun persyaratannya di portal online Kementrian Hukum dan HAM. 
Jangan lupa di like dan bagikan kepada orang-orang terdekat dan tersayang anda denga mengklik like dan share. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke Situsberbagi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BURUAN DAFTAR !!! SELEKSI IKATAN DINAS KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM REPUBLIK INDONESIA MARET 2017"

Posting Komentar