SIKAP NYATA PEDULI ROHINGYA, PRESIDEN JOKOWI KIRIMKAN BANTUAN KEMANUSIAAN !

Situsberbagi.com - Indonesia menunjukkan sikap nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan penduduk muslim Rohingya. Pemerintah telah mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa pakaian dan makanan yang dikirimkan ke Myanmar beberapa hari yang lalu. Dalam lamannya detik.com dikabarkan Presiden Joko Widodo langsung yang memastikan bantuan tersebut dikirimkan ke Myanmar. 

Presiden Joko Widodo hari ini melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk masyarakat Rohingya di Rakhine State, Myanmar. Ada 10 kontainer bantuan yang dikirim.Pantauan detikcom, acara pelepasan akan dilakukan di Terminal 3, Dermaga 302, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/12/2016). Ke-10 kontainer itu saat ini sudah tersusun rapi di dermaga 302 dan siap dimasukkan ke kapal.

Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari 1 kontainer berisi kain sarung, 5 kontainer berisi mi instan, 3 kontainer berisi tepung terigu, serta 1 kontainer berisi biskuit dan sereal makanan bayi.
Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung melihat isi kontainer tersebut.

Jokowi tiba didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Menteri Luar Negeri Myanmar di Yangoon.

Penderitaan yang dialami oleh saudara muslim kita yakni penduduk Rohingya beberapa tahun terakhir memang telah begitu banyak mengundang simpati dari seluruh dunia. termasuk di Indonesia, banyak penduduk baik dari kalangan mahasiswa maupun warga muslim tanah air yang melakukan berbagai aksi sebagai bentuk dari kepedulian dan solidaritas saudara muslim. Mulai dari Doa bersama hingga turun ke jalan untuk mengumpulkan dana bantuan.

Kita berharap untuk semua umat muslim di dunia mendoakan saudara kita Rohingya supaya segera keluar dari penderitaan yang sedang dialami. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIKAP NYATA PEDULI ROHINGYA, PRESIDEN JOKOWI KIRIMKAN BANTUAN KEMANUSIAAN !"

Posting Komentar