Ingin Termasuk Golongan yang Dirindukan oleh Surga ?? Ini Dia Kiat-Kiatnya

Situsberbagi.com  - Hidup di dunia ini hanya sementara. Ya, umur manusia umumnya 60 hingga 80 tahun. Bahkan manusia sudah tidak mampu sepenuhnya menikmati hidup jika usia telah mencapai 50 tahun. Rasulullah SAW saja usianya hanya 60an tahun. Sementara seperti yang kita yakini bahwa hidup di akhiratlah yang kekal dan selama-lamanya. Di akhirat kelak hanya ada dua, Surga dan Neraka. Jika masuk surga maka kebahagiaan kekal yang akan kita terima. Sebaliknya jika neraka maka selama-lamanya hanya siksa. Pilihan kita tergantung perbuatan kita. Tahukah anda bahwa ada beberapa golongan orang yang dirindukan oleh surga untuk dimasuki.
Sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist nabi, ada empat golongan orang yang sangat dirindukan oleh surga.
Keempat golngan yang dirindukan surga tersebut diantaranya adalah sebagai berikut 

1. Orang-orang yang suka membaca, memahami dan mengamalkan Al Quran.


Di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan kebaikan sangat diutamakan untuk memeperbanyak membaca Al Quran. Surat yang kita baca akan memberikan syafaat dihari kemudian dan akan menjadikan kita termasuk orang –orang yang dirindukan oleh surga.Salah satu hikmah kenapa di bulan Ramadhan kita dianjurkan banyak baca Al-Qur'an supaya di luar Ramadhan pun kita menjadi terbiasa membacanya. Ketagihan hingga pada akhirnya jika sehari saja atau beberapa saat kita tidak membaca Al-Qur'an kita akan rindu. 
Jika kita sudah sering membacanya, akan lebih mudah untuk memahaminya. Jika sudah mampu memahaminya makan akan lebih mudah pula untuk mengamalkannya. Dengan demikian kehidupan dan segala perbuatan, sikap dan keseharian kita akan sesuai dengan Al-Qur'an. Maka wajarlah jika orang yang suka membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Qur'an dirindukan sekali oleh Surga. Mari kita membiasakan membaca, memahami, dan mengamalkannya dan semoga dipermudah
2.Orang-orang yang mampu menjaga lisannya. 
Lisan adalah organ tubuh manusia yang sangat sensitif, karena orang bisa selamat dan dipandang baik dari lisannya. Begitupula sebaliknya, orang bisa dinilai buruk juga dilihat dari ucapan lisannya. Banyak orang bisa berpuasa menahan lapar dan haus namun terkadang tidak dapat menjaga dan menahan lisannya dari menceritakan aib atau kejelekan orang lain.
Oleh karenanya, melalui latihan berpuasa di Bulan Ramadhan , sebagai media latihan bagi kita untuk selain kita bisa menjaga dan menahan lapar dan dahaga juga bisa menjaga lisan kita dari mengucapkan hal-hal yang dibenci oleh Allah. Sehingga pada akhirnya kita menjadi orang-orang yang dikasihi dan disayangai oleh Allah karena dapat menjaga lisan kita dengan baik.
Berpuasa tidak harus di bulan ramadhan, memanfaatkan puasa-puasa sunnah yang lain juga dapat melatih kita untuk menjaga lisan kita. 
3. Orang-orang yang dermawan. 
Orang –orang yang mampu dengan hartanya memberikan kepada mereka yang membutuhkan dan menjadikannya jihad fisabilillah.Orang-orang dermawan ini umumnya kita kenal dengan sebutan ahli sedekah. Sedekah tidak hanya berupa sedekah materi, sebab jika sedekah hanya sebatas itu, maka bagaimana dengan orang-orang yang kurang mampu tetapi mau menjadi dermawan atau ahli sedekah. Allah maha pemurah, bahkan hanya dengan senyum saja sudah terhitung sedekah, suapan pertama pada saat makan seorang suami kepada istri adalah sedekah, bertasbih di pagi haripun terhitung sedekah. 
4. Orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan. 

Yang berpuasa adalah termasuk bagian dari salah satu kelompok yang sangat dirindukan surga. Oleh karenanya dijelaskan dalam suatu riwayat bahwa di surga nanti terdapat bermacam-macam pintu yang bisa dilalui oleh para penghuni surga dan salah satu pintu masuk itu adalah bernama “arroyyan” yang mana pintu ini disiapkan khusus bagi umat Islam yang berpuasa.
Semoga kita termasuk ke dalam salah satu diantara empat golongan yang dirindukan surga. Yaitu, orang yang suka membaca Al Quran, memahami, dan mengamalkan Al Qur`an, orang yang dapat menjaga lisannya, orang yang dermawan dan orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan. Sambil berikhtiar diiringi dengan doa semoga kita diberikan hidayah untuk bisa menjadi keempat golongan di atas.
Amin ya robbal alamin..
Jika anda ingin memberikan tambahan atau kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa dibagikan untuk sesama. Insha Allah bernilai pahala. Amin



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Termasuk Golongan yang Dirindukan oleh Surga ?? Ini Dia Kiat-Kiatnya"

Posting Komentar