BERKAH SIDANG AHOK, PENGUSAHA MUSLIM INI SUMBANGKAN HASILNYA UNTUK PALESTINA

Situsberbagi.com - Di tengah banyaknya gelombang protes yang dilakukan orang islam terhadap Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama, ternyata tidak selamanya merugikan orang islam. Dalam beberapa aksi sebelumnya, banyak para pedagang yang malah keciprat ramainya pembeli. Pun demikian ketika kasus ini telah memasuki ranah persidangan. Ramainya aksi massa dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), membawa berkah bagi sejumlah pedagang. Salah satunya Eti (47) yang menjual atribut umat muslim seperti syal dan peci.
Kepada arah.com ia mengaku sengaja memproduksi sendiri syal yang dijualnya dengan bendera Palestina pada kedua ujung sisinya. Ia mengaku menjual syal dengan motif Palestina tersebut karena banyak warga yang menyukainya.
"Emang pangsa pasar banyak minat. Pangsa pasarnya bagus," ujar Eti, Selasa (10/1/2017).
Eti yang berdagang bersama suaminya mengaku mampu memproduksi hingga 200 syal dan mampu menjual hingga 70 buah.
"Kadang bikin 200 sampai 300. Kalau lagi aksi seperti ini bisa jual 60 sampai 70 buah," akunya.
Ibu yang sudah berjualan sejak sidang ketiga ini juga mengaku menyumbangkan sebagian hasilnya untuk membantu Palestina.
"Kalau ada penggalang dana disumbangkan ke Palestina ada donasi. Jumlah berapa yang disumbang tergantung omzet disumbangkan," ujarnya.
Satu buah syal dijual Eti dengan harga Rp 40 hingga 50 ribu. Namun ia tidak sungkan memberi harga lebih murah jika ada pembeli yang membeli dalam jumlah banyak.
"Saya jual Rp 40 sampai 50 ribu karena produksi sendiri, saya kasih murah 30 ribu kalau ada yang beli banyak. Kayak tadi ada yang beli 10 (syal)," tutupnya.
Whaaa ternyata ada berkah juga ya bagi pengusaha muslim bahkan menjadi potensi menggarap sumbangan untuk saudara-saudara kita di Palestina sana. 
sumber : arah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERKAH SIDANG AHOK, PENGUSAHA MUSLIM INI SUMBANGKAN HASILNYA UNTUK PALESTINA"

Posting Komentar