3 DOA INI SAYANG JIKA ANDA LEWATKAN KETIKA SUJUD, APA SAJA ??



 
Situsberbagi.com - Sujud merupakan salah satu rukun dalam Shalat. Salah satu aktivitas dalam shalat ini memiliki keistimewaan. Karena pada aktivitas ini Allah SWT begitu dekat dengan manusia. Oleh karenanya momentum ini menjadi moment terbaik dalam shalat dan diperbolehkan untuk berdoa dan memohon apapun yang dihajatkan. Karena doanya akan sangat mudah diijabah oleh Allah SWT. Lalu doa apa saja yang harusnya kita panjatkan ketika sujud ?? seyogyanya apapun itu menjadi hak masing-masing. Nah, salah seorang Syeikh memberikan pandangan tentang doa yang sayang kalau tidak dimohonkan ketika sujud berikut ini.
Syeikh Abdul Aziz Bin Baaz -semoga Allah merahmatinya- berkata : Merupakan 3 doa yang janganlah kau lupakan dalam sujud. Yaitu pertama, Mintalah diwafatkan dalam keadaan khusnul khotimah. Kedua, mintalah agar diberikan kesempatan untuk bertaubat sebelum wafat. Dan ketiga, mintalah agar hati kita ditetapkan di atas AgamaNya. 

Berikut lafadzh doa-doa tersebut . 

1. Mintalah diwafatkan dalam keadaan khusnul khotimah

 ١. اللهم إني أسألك حسن الخاتمة
Allahumma inni as'aluka husnal khotimah
Artinya : " Ya Allah aku meminta kepada-MU husnul khotimah "

 2. Mintalah agar kita diberikan kesempatan Taubat sebelum wafat

٢. اللهم ارزقني توبتا نصوحا قبل الموت
Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut
Artinya: " Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat "

3. Mintalah agar hati kita ditetapkan di atas Agamanya.

٣. اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك
Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi 'ala diinika
Artinya: " Ya Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU "

Nah demikian doa yang sayang jika kita tidak memohonnya kepada Allah SWT ketika sujud dalam Shalat kita. Jika diperhatikan nampaknya memang tidak ada yang lebih berharga dari ketiga hal di atas, terlebih jika dibandingkan dengan perhiasan dunia.

Semoga ini menjadi pesan yang baik bagi kita semua, sebarkanlah kebaikan walau sedikit. Semoga dengan itu Allah kabulkan semua doa dan hajat kita dan dengan itupula kita dimudahkan segala urusan kita baik di dunia dan di Akhirat. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 DOA INI SAYANG JIKA ANDA LEWATKAN KETIKA SUJUD, APA SAJA ??"

Posting Komentar