13 MANFAAT MENIKAH MUDA, NOMOR 13 AKAN MEMBUAT ANDA NGEBET MENIKAH


Situsberbagi.com - Menikah bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang sakral dan harus dipersiapkan dengan sangat-sangat matang. Banyak yang beranggapan bahwa menikah harus mapan dulu. Tidak sedikit juga yang bilang bahwa menikah harus benar-benar siap mental. Sebagian yang lain mengatakan bahwa menikah pertanda sudah tua dan terikat. Alasan-alasan tersebut membuat banyak remaja yang menunda menikah. Bahkan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Setelah umur kepala tiga atau empat baru sadar bahwa keputusannya salah. 

Jika anda juga menunda menikah karena alasan di atas atau alasan lain, ketahuilah bahwa menikah itu adalah ibadah. Dan jika anda sudah merasa mampu sebaiknya jangan ditunda, Sebab perbuatan baik dan ibadah tidak boleh ditunda. 

Jika masih tetap belum berubah pikiran, anda harus tahu nih manfaat yang akan anda dapat jika menyegarakan menikah. Silahkan dibaca. 

1. Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Diri Anda Dari Pergaulan Bebas

Ini adalah alasan paling kuat untuk saat ini. Pergaulan di masa sekarang semakin bebas, sulit memang untuk menjaga pandangan apalagi bagi kaum bujang. Untuk itu, menikah muda adalah cara terbaik untuk melindungi dan menjaga diri dari berbagai godaan yang menjerumuskan ke lembah kemaksiatan.


2. Anda Bisa Berpacaran Secara Halal

Sebelum menikah, aktivitas pacaran merupakan hal yang diharamkan. Nah, dengan status menikah anda dan pasangan tidak perlu lagi takut pandangan negatif orang ketika bermesraan dan kalian bisa dengan bebas mengekspresikan hubungan kalian pada dunia.

3. Anda Akan Lebih Bahagia Dan Terhindar Dari Galau Percintaan

Menurut sebuah penelitian yang dirilis oleh The National Marriage Project, Univesity of Virginia, dinyatakan bahwap bahwa orang yang menikah muda lebih bahagia daripada anak muda yang berstatus single atau jomblo. Mereka yang menikah di usia 20-28 tahun juga memiliki kemungkinan depresi lebih kecil daripada yang masih single.

4. Membantu Kesuksesan Anda Di Usia Muda

Menikah di usia muda, tentu semangat juga masih muda dan membara. Dengan dia berada di sisi anda, akan selalu ada penyemangat dan energi di setiap usaha yang akan dilakukan. Apalagi jika Allah SWT sudah memberi karunia seorang anak, maka semangat untuk membahagiakan anak dan istri akan menjadi lebih besar dan mendorong menuju kesuksesan.

5. Bertambah Rasa Cinta Dengan Menjadi Dewasa Bersama

Seseorang akan belajar lebih cepat mengenai kehidupan dengan menikah muda. Anda dan pasangan akan menjadi semakin dewasa dengan mengerti apa itu sebuah tanggung jawab sebagai suami/istri dan nantinya menjadi orang tua di usia muda. Anda bisa membagi kenangan dalam susah dan senang bersama sehingga rasa cinta diantara kalian akan semakin bertambah.
6. Anda Akan Mengerti Bahwa Uang Bukan Segalanya
Kebanyakan pasangan yang menikah muda biasanya memulai kehidupan rumah tangganya dengan keuangan yang tidak stabil. Bahkan terkadang tidak memiliki tabungan sama sekali. Namun, hal ini akan menjadi keuntungan bagi anda berdua. Sebab dengan keuangan yang tidak stabil akan membuat kalian mengerti bagaimana cara berhemat dan cara menabung. Anda juga mengerti bahwa uang tidak menjamin sebuah kebahagiaan, yang terpenting adalah rasa cinta dan kasih sayang yang selalu bersemi didalam keluarga.

7. Anda Akan Mempunya Partner Dalam Mengarungi Kehidupan

Pasangan anda akan selalu tahu apa yang sedang terjadi dan menimpa anda. Ketika andadown dia akan memberimu semangat, dia akan menjadi tempat curhat, dan dia akan menjadi apa saja yang akan anda butuhkan untuk menjadi orang yang lebih baik. Bersama dia disisi dan menjadi partner, anda siap mengarungi kerasnya kehidupan.

8. Anda Akan Mempunyai Teman Untuk Jalan-Jalan Kemanapun Anda Suka

Bagi anda yang suka jalan-jalan atau travelling tidak perlu takut lagi akan kesepian dalam perjalanan. Dia akan menjadi teman jalan-jalan yang tak tergantikan. Jalan-jalan tersebut akan menumbuhkan dan memupuk cinta dan kasih sayang kalian. Kalian juga akan lebih mudah berkompromi dalam menentukan waktu dan tempat liburan. Selagi ada kesempatan kalian bisa ke mana saja, tanpa ada aturan yang melarang kalian sekamar berdua.

9. Hidup Kalian Akan Menjadi Lebih Dinamis Dan Penuh Cerita

Masa muda adalah masa dimana kalian masih punya banyak pilihan. Karena itulah sebagai pasangan kalian akan jadi lebih dinamis. Kalian lebih bisa berkompromi atas pilihan masing-masing. Kalian bisa menentukan masa depan bersama tanpa membuat pasangan berkorban banyak. Jika sudah di usia mapan dengan pilihan yang minim, hidup menjadi terasa stagnan dan amat tergantung dengan pasangan.

10. Kalian Akan Melalui Dan Memiliki Lebih Banyak Momen Dibandingkan Pasangan Lainnya

Menikah di usia muda berarti akan membuat usia pernikahan kalian menjadi lebih lama. Pastinya setiap momen yang akan kalian lewati bersama lebih banyak daripada pasangan yang lain. Tentu momen yang kalian lalui bersama juga lebih banyak. Kalian akan punya kesempatan untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 tahun, 30 tahun atau bahkan ke-50 tahun. Luar biasa banget kan?

11. Anda Bisa Berbagi Kebiasaan Dengan Pasangan
Dengan menikah berarti membiarkan orang asing untuk masuk ke dalam hidup anda. Pastinya, anda juga akan mengizinkan dia mengetahui kebiasaan-kebiasaan intim yang selama ini hanya anda yang tahu. Seperti kebiasaan mandi di pagi hari, kebiasaan ngemil, kebiasaan ngorok dan kebiasaan-kebiasaan yang lain. Begitupun sebaliknya, anda akan tahu apa saja kebiasaan yang selalu dia lakukan yang hanya dia sendiri yang mengetahuinya. Hal ini akan membuat kalian akan semakin mengerti dan memahami satu sama lain.

12. Anda Akan Lebih Menikmati “Bercinta”

“Bercinta” merupakan salah satu nikmat dalam sebuah pernikahan. Setelah menikah, “bercinta” yang semula diharamkan, akan menjadi halal dan bahkan menjadi ibadah dengan ganjaran pahala sangat besar.

13. Anda Akan Menjadi Orangtua Yang Asyik, Memiliki Waktu Dan Energi Berkualitas Untuk Mereka
Usia anak yang tidak terpaut jauh dengan anda, akan membuat anda bisa lebih dekat dengannya. Anak anda akan lebih nyaman berbagi cerita karena dia merasa anda mengerti dengan apa yang sedang dia rasakan, apa yang sedang terjadi, anda bisa tahu karena memang perbedaan generasinya tidak terlalu jauh.


Nomor 13 harusnya bikin anda berubah pikiran. Hehehe.. Bagi yang belum menikah dan pengen segera saya doakan semoga jodohnya disegerakan dan dipermudah. Amin
Demikian artikel ini semoga membuat anda tidak ragu lagi untuk menikah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 MANFAAT MENIKAH MUDA, NOMOR 13 AKAN MEMBUAT ANDA NGEBET MENIKAH "

Posting Komentar