TELADAN DARI PAK JOKOWI DAN PUTRA PUTRINYA !!

Situsberbagi.com - Menjadi anak pejabat atau orang-orang besar umumnya lebih terkesan dengan hidup yang serba berkecukupan dan instan. Tidak banyak kita tahu-entah karena tidak terexpose atau memang seperti itu- anak-anak pejabat yang muncul ke publik dengan prestasi atau hal besar yang dilakukan. Malah sebaliknya lebih sering kita melihat berita ada anak pejabat, politisi atau artis yang tersandung masalah. Tidak perlu disebutkan tapi ini sudah seperti menjadi penilaian publik bahwa memang seperti itulah potretnya. 

Pemandangan langka itu terobati dengan munculnya ke permukaan teladan hebat yang ditunjukkan oleh Putra dan Putri dari Presidan kita Bapak Joko Widodo atau lebih familiar dipanggil Jokowi. Seperti yang kita tahu, Pak Jokowi memiliki 3 Anak yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Lalu apa yang bisa kita teladani dari ketiga putra dan putri presiden RI ini ?
Berikut Ulasannya.

1. Gibran Rakabuming
 
Meskipun menjadi putra dari seorang pejabat sekaligus orang nomor 1 di negeri ini, tidak membuat putra pertama dari Pak Jokowi ini malas, manja, atau meminta diberikan pekerjaan oleh sang Bapak. Dia malah menunjukkan kemandirian yang luar biasa. Terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha catering, kini Gibran Rakabuming menjadi pengusaha martabak yang terbilang sukses. Usaha martabak yang dinamakan Markobar ini murni dirintis sendiri oleh Gibran tanpa bantuan atau campur tangan dari Pak Jokowi. Ini menjukkan bahwa Gibran mampu independen, berdiri sendiri tanpa bergantung pada orang lain. So.. pelajaran pentingnya adalah semuda mungkin kita harus mampu mandiri dan independen. 

2. Kahiyang Ayu

 
Putri dari Pak Jokowi ini beberapa waktu lalu mencuat ke permukaan saat ada pemberitaan tentang dirinya yang sedang mengikuti seleksi CPNS di Daerah Surakarta. Sama seperti sang kakak yang nampaknya anti memanfaatkan pengaruh dari orang tuanya, Kahiyang Ayu mengikuti seleksi dengan usaha sendiri. Menyandang status sebagai anak pejabat, boro-boro mendapat jalan yang mulus untuk menjadi CPNS, Kahiyang Ayu malah tidak lulus. Terlepas dari hasilnya, ketidaklulusan Kahiyang justru membuat kita berfikir bahwa memang benar dia melakukannya atas usaha sendiri.
Pelajarannya adalah bahwa akan lebih terhormat jika kita melakukan sesuatu dengan usaha sendiri tanpa "pemulus" dari siapapun.

3. Kaesang Pangarep

 
Di antara kedua kakanya, Kaesang mungkin yang paling sering muncul di layar kaca. Ya, Kaesang yang saat ini masih berstatus mahasiswa memang sering meng-upload segala aktivitasnya di youtube. Melalui youtube ia memperlihatkan bagaimana kesehariannya yang sederhana dan ceplas-ceplos seolah-olah di adalah anak yang sama dengan anak-anak yang lain. Dia juga sering mengungkapkan ketidaknyamanannya ketika beraktivitas "ditemani" oleh penjaga. Berbeda dengan anak-anak pejabat pada umumnya yang cendrung tertutup dan berhati-hati dalam menunjukkan sikap.
Lalu apa teladan yang dapat kita ambil ? Ia mampu tetap menjadi diri sendiri tanpa "meminta" diistimewakan hanya karena dia anak presiden. 

Dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan Pak Jokowi mendidik anaknya dengan sangat baik sehingga menjadi pribadi-pribadi yang baik seperti sekarang ini. 

Itulah beberapa teladan baik yang dapat dicontoh dari putra dan putri presiden. Semoga bermanfaat.

Refrensi : Selipan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TELADAN DARI PAK JOKOWI DAN PUTRA PUTRINYA !!"

Posting Komentar