Tak Ada yang Bisa Halangi Ahok !

 
Situsberbagi.com - Berbagai penolakan yang dialami pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 2 Basuki - Ahok sangat disayangkan oleh beberapa kalangan. Salah satunya adalah Bawaslu DKI Jakarta. Hal ini terlihat dari pernyataannya yang termuat dalam situs jpnn.com.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad memastikan bahwa Basuki Tjahana Purnama (Ahok) berhak untuk mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta, apapun statusnya. 
Dia menegaskan, Bawaslu tetap mengizinkan Ahok mengikuti proses pilkada,‎ meski Cagub nomor urut dua itu tengah menjalani persidangan sebagai terdakwa penistaan agama.
Menurut Muhammad, hal itu merupakan hak Ahok yang diatur dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.
‎"Dalam UU nomor 10 tahun 2016, Pak Ahok tersangka, terdakwa, atau terpidana, tetap berhak ikut pilkada," kata Muhammad usai acara dialog 'Bersinergi untuk Pilkada' di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/12).
Oleh karena itu, Muhammad mengimbau agar masyarakat menerima dan memperlakukan Ahok sama seperti Cagub DKI lainnya. Guru Besar Universitas Hasanuddin ini, juga meminta agar tidak ada diskriminasi terhadap Ahok.
"Tidak ada yang bisa halangi Ahok apapun statusnya, terpidana sekali pun. Tetap akan dipilih 15 Februari mendatang," tandas dia.
Dengan demikian sebaiknya pihak-pihak yang tidak suka dengan Ahok terutama prihal dugaan penistaan agama yang dilakukan olehnya membiarkan proses hukum berjalan dan memberikan hak pak Ahok seperti yang telah diatur dalam Undang Undang.

source : jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada yang Bisa Halangi Ahok !"

Posting Komentar