Lima Tempat Wisata Menarik Akhir Tahun 2016

 

Everythingcanbeshared16.blogspot.co.id - Lombok. Menjelang akhir tahun 2016 tentunya anda apakah anda sudah memiliki rencana untuk liburan akhir tahun ? Ya tentu Bali dan Lombok selalu menjadi tujuan yang populer bagi para wisatawan baik lokal maupun asing sebagai destinasi liburan akhir tahun. Bali memang sudah mendunia dengan wisata pantai dan budayanya, sementara Lombok kini tengah naik daun dengan wisata pantai dan budaya yang masih alami.

Tapi taukah anda, Indonesia bukan hanya Bali dan Lombok. Seusai dengan topografi wilayahnya Indonesia telah dikaruniai kekayaan yang melimpah akan tempat-tempat yang indah dan exotis untuk dijadikan destinasi wisata yang sayang untuk tidak dinikmati. 

Seperti yang direkomendasikan oleh Biro Perjalanan PegiPegi yang termuat dalam laman antaranews.com berikut ini :

1. Pulo Cinta di Gorontalo
Ada legenda romantis yang mewarnai asal usul pulau berbentuk hati di Sulawesi ini. Konon, Pulo Cinta adalah tempat persembunyian rahasia Pangeran Gorontalo dan putri cantik pedagang Belanda yang diam-diam memadu kasih. Cinta mereka terlarang karena keduanya berasal dari pihak yang sedang berperang satu sama lain. Pulo Cinta menjadi saksi bisu di mana dua insan itu bisa melupakan konflik menyedihkan di bawah taburan bintang gemerlap. 

Anda bisa menikmati pasir putih, keindahan bintang-bintang di langit yang terlihat jelas tanpa terhalang polusi, atau mengagumi terumbu karang Salvador Dali saat menyelam di laut jernih. ini dia nih gambarnya.
 


 2. Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan

Pengunungan kapur (karst) seluas 45.000 hektar bisa dinikmati di Rammang-Rammang. Letaknya di Kabupaten Maros, 40 km dari kota Makassar. 

Rammang-Rammang dalam bahasa setempat punya arti “awan” atau “kabut” karena tempat ini kerap berkabut pada pagi hari. 

Di sini, ada juga gua prasejarah yang ada sejak ribuan tahun lalu. Gua ini adalah peninggalan berharga karena dulu pernah jadi tempat tinggal manusia purba.
 
  
3. Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki terletak di Konawe Utara, Kendari, Sulawesi Utara. Kerap disebut mirip seperti Raja Ampat, namun ukurannya lebih imut, Pulau Labengki menyuguhkan pemandangan menawan yang terdiri dari biota bawah laut bagaikan surga di bawah air. Ada juga tempat cantik bernama Teluk Cinta yang takkan membosankan untuk diabadikan oleh mata maupun kamera.
 
 
 
 
 4. Pulau Seram, Maluku

Berbeda dengan namanya, Pulau Seram justru dianugerahi pemandangan alam yang indah, termasuk pantai Ora. Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa, Anda juga bisa bersantai di penginapan terapung yang memperlihatkan lukisan alam ciptaan Tuhan.
 


5. Pantai Lhok Mee, Aceh Besar

Dilansir Pegipegi, pantai Lhok Mee terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raye, Aceh Besar. Jaraknya 40 km dari kota Banda Aceh. 

Pesisir pantai Lhok Mee dihiasi pohon Geurumbang, deretan pohon besar yang memiliki ranting kering serta akar-akar bakau yang menjulang. Tak hanya bisa dipanjat, pohon ini juga bisa jadi tempat duduk untuk memancing.

Di hamparan pasir putih pantai Lhok Mee, ada pula warung-warung yang siap menyediakan makanan untuk mengisi perut keroncongan.
 
 
 
Nah itu dia beberapa tempat yang recomended nih bagi teman-teman untuk menyambut tahun 2017 yang beberapa hari lagi akan tiba. Semoga bisa menambah refrensinya ya guys, Selamat menanti liburan yah..

Sumber : Antaranews.com
 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Tempat Wisata Menarik Akhir Tahun 2016 "

Posting Komentar