Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Kurang Tidur

Picture By Google Image

Everythingcanbeshared16.com -Tidur merupakan proses alamiah yang dilakukan oleh semua makhluk hidup dalam rangka merecovery tubuh yang lelah setelah beraktivitas. Tidak terkecuali manusia, bahkan terlebih pada manusia tidur merupakan proses yang wajib dilakukan. Karena jika tidak malah akan mengganggu stabilitas kesehatan. 
Dalam Al-Qur'an juga dijelaskan mengenai pentingnya tidur, yakni QS An-Naba Ayat 10-11 yang berbunyi "dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat dan Kami jadikan malam sebagai pakaian". Sehingga dapat dikatakan bahwa tidur bahkan adalah sebuah karunia yang luar biasa dari Allah. Dan tidur menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan bahkan menyembukan penyakit.
Jika diperhatikan sebagian orang ketika mengalami sakit tidak perlu ke dokter atau mengkonsumsi obat-obatan. Mereke hanya butuh tidur./istirahat yang cukup untuk mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuhnya. 
Lalu sebaliknya, Bagaimana jika orang kurang tidur ??? 
Sudah barang tentu konksekwensinya adalah stabilitas kesehatan akan terganggu.Seperti yang dikutip dari Sindonews.com yang mengutip Boldsky, beberapa penyakit berbahaya dan mematikan bisa menjadi ancaman serius bagi kita. Kurang tidur dapat menyebakan kita terjangkit Diabetes Melitus, Obesitas, dan Depresi
Bersikap acuh dan menghiraukan kekurangan tidur merupakan sikap yang kurang bijaksana. sebab lambat laun Anda akan terpengaruh baik secara fisik , mental maupun emosional.Oleh karenanya sangat penting untuk memiliki waktu tidur yang teratur dan cukup. Adapun kriteria teratur dan cukup itu baik dari sisi lamanya yakni 7-8 jam dan adapula yang berpendapat yang penting berkualitas. Silahkan pilih mana yang dirasa lebih memberikan manfaat. 

Demikian artikel ini, mari kita sama sama lebih perhatian terhadap kesehatan.

Dany.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Kurang Tidur"

Posting Komentar