Hasil Survey Terbaru LSI Pilgub DKI - Hasilnya Ini..


 
Situsberbagi.com -Meskipun tidak terlalu akurat untuk men-generalisir hasil dari pemilu, hasil survey selalau menjadi hal yang membumbui proses pemilu di tanah air. Banyak lembaga survey berbondong-bondong melakukan survey dan mempublish hasil penelitiannya. Karena hasil survey dapat menggiring opini publik tak pelak lembaga survey juga memiliki peranan yang cukup vital dalam pemilu, Khususnya Pilkada DKI, dari jauh-jauh hari lembaga survey telah banyak menyampaikan ke publik hasil dari survey yang dilakukan.
Baru-baru ini Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil survei terbarunya. Survei dilakukan untuk menindaklanjuti perkembangan dinamika politik jelang Pilkada DKI Jakarta.
Hasilnya, ‎60,3 persen masyarakat Jakarta menginginkan ibu kota dikepalai pemimpin baru. Artinya, mayoritas responden tak ingin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin ibu kota.
“Hanya 22,1 persen saja yang mau Ahok jadi Gubernur kembali. Sementara, 17,6 persen tak menjawab,” kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby di Gedung LSI, Jalan Pemuda Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2016).
Adjie mengatakan terdapat kenaikan 35,6 persen. Padahal, pada bulan November kemarin hanya 52,6 persen yang menginginkan Ahok menjadi Gubernur.
“Artinya, dugaan kasus penistaan agama ini cukup berpengaruh terhadap citra Ahok, apalagi statusnya sudah jadi terdakwa,” ujar dia.
Adji menjelaskan, survei ini diadakan pada 3-8 Desember lalu dengan melibatkan 440 responden di seluruh Jakarta dengan jangkauan seluruh usia dan jenis kelamin.
“Wawancara kami lakukan dengan tatap muka responden menggunakan kuesioner. Margin error hanya 4,8 persen,” tambahnya.
Ia juga mengatakan survei ini menggunakan biaya pribadi kantor LSI.
Bagaimana tanggapan Anda ???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Survey Terbaru LSI Pilgub DKI - Hasilnya Ini.."

Posting Komentar