Cara Pendaftaran Kepesertaan JKN BPJS Kesehatan di BRI

 
Tidak mau mengantri lama seperti gambar diatas hanya untuk Registrasi BPJS Kesehtan ? Ayo Ke BRI..
Bank BRI telah dengan BPJS Kesehatan dalam hal pendaftaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS kesehatan termasuk pembayaran iuran maupun pembayaran denda. Nah dalam artikel ini, saya akan share bagaimana cara melakukan registrasi kepesertaan BPJS Kesehatan melalui BRI selaku mitra kerjasama terbesar BPJS Kesehatan.
Sebelumnya, untuk diketahui pelayananan yang diberikan oleh Bank BRI kepada peserta BPJS Kesehatan adalah layanan Perbankan untuk BPJS Kesehatan berupa :
a. Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan Service Point Office di Unit Kerja Operasional BRI Sampai dengan mendapatkan nomor peserta BPJS Kesehatan.
b. Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Nasional BPJS kesehatan termasuk dendanya di Unit Kerja Operasional BRI, E Banking BRI, E Channel BRI dan Agen Brilink.

Bank BRI menyediakan pelayanan pendaftaran BPJS kesehataan di seluruh Unit Kerja Operasional meliputi Kantor Cabang, Kantor Kas, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit, dan Teras BRI. Adapun Bank BRI hanya dapat melayani pendaftaran untuk peserta BPJS Kesehatan yang merupakan 'Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja". Sementara untuk Penerima Bantuan Iuran, Pekerja Penerima Upah, dan Peserta Entitas Berbadan Hukum dilakukan secara kolektif oleh instansi masing.
Bagi teman-teman yang belum memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan dan termasuk Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja,  silahkan mendatangi customer service BRI dengan membawa dokumen sebagai berikut :
1. Foto Copy Kartu Keluarga
2. Foto Copy KTP (Telah Berbasis NIK)
3. Foto Copy Buku Tabungan salah satu Peserta (Jika Ada) , jika tidak dapat sekalian dibukakan rekening tabungan di Bank BRI.
4. Pas Foto Ukuran 3 x 4 cm dirinya dan masing-masing seluruh anggota keluarga
5. Foto Copy Surat Keterangan Domisili jika alamat di KTP berbeda dengan domisili.

Setelah itu customer service akan membantu teman-teman untuk diregistrasikan dan diterbitkan Elektronik ID BPJS Kesehatan. Setelah melakukan pembayaran iuran pertama, Kartu BPJS sudah aktif dan dapat digunakan.Selain itu Bank BRI juga memberikan fasilitas Auto Debet untuk iuran tiap bulannya sehingga teman-teman tidak perlu repot-repot tiap bulan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Demikian cara pendaftaran kepesertaan JKN BPJS kesehatan di BRI, semoga bermanfaat .

Dany.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pendaftaran Kepesertaan JKN BPJS Kesehatan di BRI"

Posting Komentar