AHOK DIPUTUS TIDAK BERSALAH???, MAAFKAN LAH !

 
SITUSBERBAGI.COM - Bagi Anda  yang mengikuti terus kasus yang menjerat Calon Gubernur DKI dari Petahana Bapak Basuki Cahya Purnama Alias Ahok, mungkin anda juga berandai-andai apa yang akan terjadi setelah hakim memutuskan apakah Ahok bersalah atau tidak. Bagaimana tanggapan dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Lalu bagaimana reaksi dari pihak-pihak yang selama ini menuntut Ahok untuik dihukum seperti FPI yang dimotori Habi Rizieq, MUI, dan sekelompok advokat yang menamakn dirinya ACTA, dan lawan-lawan politik Ahok terutama terkait Pilkada DKI. 

Mungkin cukup dini untuk berandai-andai mengenai hasil putusan tetapi ini sah-sah saja. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang budayawan kenamaan Indonesia Jaya Suprana. Dilansir dari Antara,Jaya Suprana mengharapkan supaya jika dalam hasil persidangan Pak Ahok dinyatakan tidak bersalah supaya siapapun dia atas nama masyarakat Indonesia untuk memaafkan Pak Ahok dan tidak melakukan aksi-aksi turun ke jalan seperti sebelumnya.
"mohon dimaafkan,  saya memberanikan diri untuk menyampaikan agar apabila ahok divonis bebas, sebaiknya jangan kembali turun ke jalan akibat risiko dampak negatif lepas kendali terlalu besar" kata Jaya Suprana.

lebih lanjut ia mengatakan bahwa kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok telah membelah masyarakat menjad dua kubu. Ada yang berharap Ahok diputus bersalah dan ada pula yang berharap Ahok dibebaskan.
menurutnya, ketegangan sosio-politik cendrung akan lebih mengendur jika Ahok diputus bersalah. Dan hal sebaliknya akan lebih membuat masalah menjadi lebih rumit jika Ahok dinyatakan bebas.
Oleh karenanya ia kembali menegaskan  permohonannya supaya Ahok dimaafkan jika diputus tidak bersalah.

"Dengan penuh kerendahan hati saya memberanikan diri menyampaikan saran agar teman-teman se-Bangsa dan se-Tanah Air Udara berkenan tetap konsekuen dan konsisten berjuang menahan diri untuk tetap bertahan di jalur hukum maka secara beradab mengajukan tuntutan naik-banding dari pengadilan negeri ke pengadilan tinggi demi bersama berupaya menegakkan keadilan di persada Nusantara. Insya Allah, bangsa Indonesia tetap lestari layak menjadi suri-teladan sikap toleransi serta taat hukum bagi segenap umat manusia di planet bumi"

Semoga masyarakat Indonesia memaafkan Pak Ahok apapun keputusan pengadilan nanti. Dan semoga dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Demi keamanan, kenyamanan, dan persatuan Indonesia.

sumber :  Rimanews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AHOK DIPUTUS TIDAK BERSALAH???, MAAFKAN LAH !"

Posting Komentar